fbpx

10 Rahasia Perawatan Cantik Ala Korea 2019

Cantik pasti keinginan setiap orang. Wanita adalah salah satu makhluk yang selalu ingin terlihat cantik dan menarik di depan orang lain. Apapun dilakukan demi terlihat cantik. Saat ini yang menjadi salah satu ukuran kecantikan adalah kulit putih ala gadis – gadis korea.

Sebenarnya, kulit putih bukanlah hal paling utama bagi para gadis korea. Mereka lebih memilih untuk merawat kelembaban dan keremajaan kulit mereka, sehingga terlihat lebih bersih dan glowing. Sebut saja Hyolin yang memiliki kulit lebih gelap dibanding artis lainnya namun tetap terlihat begitu cantik.

Saat ini, rutinitas perawatan ala korea juga menjadi salah satu tren di kalangan wanita Indonesia. Berikut ini adalah beberapa rutinitas perawatan cantik ala korea yang bisa kalian coba di rumah:

  1. Make Up Remover

Hal utama yang wajib dilakukan oleh wanita korea adalah dengan membersihkan wajah mereka menggunakan make up remover ataupun pembersih wajah yang lainnya. Dengan menggunakan pembersih ini, mereka percaya kotoran dan make di wajah mereka yang mungkin menutup pori – pori akan bisa terangkat dengan sempurna. Mereka biasa menggunakan cleansing oil, cleansing cream ataupun lotion pembersih. Untuk kalian yang biasa menggunakan micellar water juga bisa terus menggunakan kapanpun kalian selesai beraktifitas.

  1. Face Wash

Setelah membersihkan wajah menggunakan cleanser ataupun micelar water, selanjutnya kalian harus membersihkannya dengan cara mencuci muka kalian. Mencuci muka akan membantu kalian membersihkan kotoran yang mungkin masih tertinggal. Mencuci muka juga tidak hanya sekedar menyabun muka kalian ya! Tapi harus dilakukan dengan teliti dan berhati – hati agar seluruh sisa kotoran bisa terangkat dengan sempurna.

  1. Toner

Setelah mencuci muka dengan bersih, kalian sebaiknya mengaplikasikan Toner. Karena toner akan mengembalikan kelembaban kulit kita serta menenangkannya setelah kulit kita mendapatkan perlakuan berupa make up yang menutupi pori, dan lain sebagainya. Toner juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit, sehingga akan terlibat lebih sehat ketika di make up.

  1. Essence

Selanjutnya, setelah mengaplikasikan Toner, Mengaplikasikan essence juga penting. Dengan essence kulit kita akan lebih terawatt, lembab dan mendapatkan nutrisi yang lebih banyak. Essence juga berfungsi untuk mengembalikan keremajaan kulit kita.

  1. Serum

Sebagian orang mungkin sering bingung membedakan antara essence dan serum. Banyak yang berfikir bahwa keduanya merupakan produk yang sama. Sebenarnya essence dan serum memiliki bentuk yang berbeda. essence memiliki bentuk yang lebih cair di banding serum. Sehingga serum memiliki kandungan yang lebih tinggi, umumnya serum memiliki fungsi mencerahkan dan mengurangi garis halus. Kalian bisa mengaplikasikan serum setelah essence.

  1. Moisturizer

Selanjutnya, setelah pengaplikasian serum, kalian juga bisa menambahkan moisturizer. Moisturizer berfungsi untuk mengunci dan menjaga kelembaban kulit kita. Sehingga dalam keadaan yang panas dan keringpung, kulit kita akan tetap sehat dan lembab. Moisturizer akan sangat menguntungkan digunakan bagi kalian yang memiliki kulit yang cukup kering, sehingga dalam keadaan yang tidak bersahabat pun kulit kalian akan tetap lembab.

  1. Sunscreen

Di siang hari, penggunaan sunscreen merupakan kewajiban. Sinar UV A dan UV B akan sangat merusak kulit, sehingga dengan menggunakan sunscreen, kita bisa mengurangi paparan sinar UV langsung ke kulit kita. Kita bisa memilih berbagai sunscreen yang ada sesuai dengan SPF yang kita butuhkan. Karena produk sunscreen juga memiliki banyak pilihan, mulai dari SPF 15, SPF 35, SPF 50.

  1. Sleeping Pack/krim malam

Selanjutnya, pada perawatan di malam hari, kalian bisa menggunakan sleeping pack setelah pengaplikasian serum. Sleeping pack hampir sama dengan krim malam, namun memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding krim. Sehiingga banyak yang mengatakan bahwa kandungan di dalam krim malam lebih banyak dibanding kandungan pada sleeping pack. Penggunaan sleeping pack atau krim malam akan memberikan perawatan ekstra pada kulit kita.saat beristirahat, kulit akan menyerap nutrisi lebih baik.

  1. Peeling

Peeling merupakan kegiatan membersihkan sel kulit mati dari kulit kita, dalam hal ini dari wajah kita. Kita bisa melakukan peeling ini setiap seminggu satu atau dua kali. Dengan peeling kalian akan bisa mengangkat sel – sel kulit mati yang bisa menyumbat pori – pori dan menyebabkan kulit kalian terlihat kusam.

  1. Facial Mask

Setelah itu, kalian juga bisa melakukan perawatan wajah berupa facial mask. Facial mask atau masker bisa memberikan nutrisi pada kulit kita sehingga akan tampak lebih sehat dan bersinar. Saat ini juga sudah banyak masker instan yang bisa kalian gunakan. Namun jika tidak mau menggunakan yang instan, kalian bisa menggunakan masker buatan sendiri. misalnya masker tomat, mentimun, madu, alpukat dan bahan – bahan lain yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

  1. Air Putih

Hal terakhir yang merupakan satu hal terpenting adalah dengan banyak meminum air putih atau air mineral. Gadis – gadis korea percaya dengan meminum air putih, kulit mereka akan menjadi lebih sehat. Faktanya hal tersebut memang benar. dengan air putih, kita bisa menjaga kesehatan tubuh, termasuk air putih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman

Demikian adalah perawatan kecantikan ala korea yang mudah dan tentu bisa kalian coba di rumah.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Usaha Kecil – Kecilan Menguntungkan Yang Perlu Anda Ketahui