5+ Tempat Wisata Surabaya Terbaru Dan Kekinian 2019

Surabaya memang dikenal dengan berbagai mall dan perkantorannya, karena Surabaya memang sebuah kota besar yang cukup modern. Namun, sebenarnya Surabaya juga memiliki tempat wisata yang patut untuk dikunjungi disamping mall. Berikut adalah beberapa tempat wisata Surabaya yang kekinian.

Kampung Lawas Maspati

Tempat wisata terbaru yang kekinian di Surabaya adalah kampung Lawas MAspati. Kampung lawas Maspati ini berada di pusat kota dan berjarak kurang lebih 500 meter dari Monumen Tugu Pahlawan. Ditempat ini kalian akan menjumpai bangunan – bangunan lawa bergaya belanda yang masih berdiri kokoh. Bangunan – bangunan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para generasi kekinian yang mencari spot foto untuk mengambil selfie.

Selain itu, kampung lawas Maspati ini juga kini telah dirombak menjadi kampung mural 3D dengan berbagai setting. Sehingga kampung ini semakin cocok dan tepat dijadikan tempat untuk mendapatkan foto yang instagramable. Apalagi kalian tidak perlu membayar tiket masuk untuk menikmati keunikan tempat ini.

Baca Juga : Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

Surabaya North Quay

Selanjutnya adalah suatu tempat wisata yang sebenarnya merupaka rooftop dari sebuah gedung pencakar langit yang berlokasi di kawasan Dermaga Tanjung Perak. Ditempat ini kalian bisa menikmati pemandangan indah berupa kapal, laut dan view indah saat matahari terbenam.

Tak hanya itu, ditempat ini juga ada tempat makan dan oleh – oleh jadi kalian bisa menikmati keindahan kapal bersandar yang ditemani panorama sunset dengan menikmati berbagai kudapan yang enak.

Food Junction

Bagi anak muda Surabaya tentu sudah tak asing dengan food junction ini. Tempat ini sebenarnya merupakan suatu kawasan kuliner di Surabaya yang sudah cukup populer. Bukan hanya karena tempatnya yang menarik dan nyaman namun juga makanannya yang bermacam – macam.

Selain itu kalian juga bisa mencoba berbagai aktifitas dan kegiatan seru yang menjadi fasilitas di kawasan food junction ini. Kalian bisa mencoba trampoline, menaiki kapal bebek, mengelilingi daerah dengan mobil hias ataupun menaiki bianglala yang ada di tempat ini.

Air mancur Menari, Jembatan Suroboyo

Tentu kalian sudah mengenal pantai kenjeran bukan? Jika dulunya hanya tempat yang dikenal sebagai wisata pantai yang juga sering dijadikan lokasi “pacaran”, saat ini tempat ini sudah di sulap menjadi suatu kawasan yang cantik.

Saat ini kawasan ini telah berubah image menjadi wisata menarik dan menyenangkan bagi semua usia. Salah satu icon terbarunya adalah air mancur menari yang ada di Jembatan Suroboyo yang siap menghiburmu dengan pertunjukan air mancur selama satu jam. Sayangnya, pertunjukan air mancur tersebbut hanya berlangsung setiap Sabtu malam pada pukul 20.00.

Kenjeran Park

Selanjutnya ada Kenjeran Park yang biasa disebut KenPark oleh para anak muda kekinian di Surabaya. Dulu memang tempat ini hanya kawasan Pantai Ria Kenjeran, namun sekarang sudah ada berbagai wahana dan icon yang terkenal. Di antaranya adalah Pantai Kenjeran, Patung Budha Catur, hingga Dome of Sky yaitu bangunan menyerupai Pagoda di China. Jadi kalian bisa menikmati berbagai lokasi dalam satu lokasi. Dan sekarang wisata ini sudah benar – benar jadi dan beroperasi 100%.

Hutan Bambu Keputih

Selanjutnya adalah salah satu lokasi wisata yang cocok untuk dijadikan spot foto bagi kalian yang sedang melakukan pre wedding. Yaitu Hutan Bambu yang terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

Sebelumnya tempat ini memang tempat pembuangan samapah yang sudah mangkrak dan tidak digunakan lagi. Namun saat ini lokasi ini telah disulap dan dibersihkan hingga menjadi tempat yang indah dan tentunya kekinian untuk dijadikan spot foto.

Eko Wisata Mangrove

Satu lagi wisata yang sudah populer sejak dulu. Yaitu eko wisata mangrove. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan hutan mangrove yang dibangun dan disetting dengan indah. kalian bisa menikmati rindangnya hutan mangrove dan menemukan berbagai spot foto menarik ditempat ini. Apalagi jika kalian sedang berjalan di jembatan kayu yang ada di sepanjang hutan ini. Tak hanya itu, kalian juga bisa menyusuri sungai hingga ke muara dengan menaiki perahu yang disediakan untuk di sewa. Tempat ini juga populer sebagai spotfoto pre wedding.

House Of Sampoerna

Yang terakhir kita bahas di artikel ini adalah salah satu museum yang belum banyak orang yang tahu keberadaannya. House of sampoerna merupakan suatu museum yang di dirikan oleh perusahaan sampoerna.

Di sini kalian bisa mengetahui perkembangan industry rokok di Indonesia, terutama perkembangan industry rokok perusahaan smapoerna. Tak hanya itu, kalian juga akan menemukan berbagai latar spot foto unik di tempat ini sperti kios pedagang kaki lima pinggir jalan dan lain sebagainya.

House of sampoerna juga memberikan layanan bernama Surabaya Heritage Track. Surabaya Heritage Track atau biasa disebut SHT ini adalah suatu perjalanan gratis mengelilingi kota Surabaya dengan tujuan beberapa tempat –tempat bersejarah yang ada di Surabaya. Misalnya ke gedung cak durasim dan Kantor walikota. Kalian juga bisa menaikinya dengan gratis loh! Tentu ada jadwal dan rute trip yang harus kalian ketahui terlebih dahulu.

Baca Juga: Cafe Hits Surabaya Yang Instagramable

Demikian adalah beberapa contoh wisata Surabaya terbaru dan kekinian. Sebenarnya masih banyak lagi tempat kekinian yang bisa kalian kunjungi di Surabaya seperti taman pelangi, taman bungkul, kebun bibit dan sebagainya.