AzkaStore.com - Online Shopping store

7 Bisnis Dropship yang Layak di Coba

Salah satu jenis bisnis online yang populer saat ini adalah bisnis dropship. Bahkan, bisnis dropship tidak membutuhkan modal yang besar. Sekilas, bisnis dropship mirip dengan reseller. Mungkin yang anda tahu bisnis reseller dan dropship itu sama. Padahal, keduanya sangat berbeda.

Dropshipper sama sekali tidak diribetkan dengan pengiriman barang kepada pembeli. Yang harus dilakukan hanyalah “menawarkan” produk kepada calon pembeli. Usaha seperti ini lebih fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Secara sistem, dropship tidak serumit reseller. Hanya saja, memerlukan gadget dan koneksi internet saja.

Bingung? Begini ilustrasinya

Penjual atau pengecer terlebih dahulu memilih beberapa produk yang akan dijual kepada supplier. Kemudian menawarkannya kepada calon pembeli melalui media sosial, toko online, ataupun forum. Beberapa produk dianggap sangat potensial untuk bisa cepat laris sehingga menguntungkan para dropshipper. Apa saja produk tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

Bisnis Dropship dengan Produk Paling Laris

Dibawah ini beberapa daftar kategori produk yang bisa Anda pilih untuk Anda jual sebagai dropshiper, Pastikan Anda memilih produk yang sesuai dengan tren pasar.

1. Pakaian

Pakaian memang menjadi salah satu barang yang paling laku dijual. Terutama pakaian wanita. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mengingat wanita lebih mudah bosan dengan pakaian yang digunakan. Di samping itu, dunia fashion yang semakin berkembang membuat produk seperti itu lebih laris ketika dijual. Sebaiknya jika ingin menjual pakaian via daring, targetkan kepada wanita dewasa karena biasanya mereka mudah tertarik sehingga akan membeli produk anda.

2. Kosmetik

Produk kosmetik juga banyak diburu oleh kaum hawa. Soalnya buat mereka, kecantikan itu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi. Mayoritas dari mereka pasti memiliki kosmetik di rumah, walaupun itu hanya sekedar bedak. Kebanyakan sih, mereka ingin terlihat cantik layaknya wanita-wanita Korea, maka dari itu produk yang berhubungan dengan kecantikan seperti bedak, sabun cuci muka, lipstik, bulu mata serta pemutih kulit pasti mereka buru . Ini menjadi lahan jualan online yang sangat menguntungkan untuk para dropshipper.

3. Smartphone

Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone merupakan teknologi yang paling banyak digunakan pada saat ini. Siapapun kini memiliki ponsel cerdas yang digunakan untuk berbagai keperluan seperti telepon, SMS, chatting, browsing, berswafoto dan lain sebagainya. Selain itu di zaman sekarang model smartphone dan spesifikasi yang ditawarkan sudah sangat bervariatif. Sehingga smartphone menjadi barang laris jika diperjual belikan secara online.

4. Sepatu atau Tas

Sepatu merupakan barang yang berguna sebagai alas dan juga pelindung kaki. Sementara itu, tas berguna untuk menyimpan barang-barang penting sehingga dibawa kemana-mana. Jika kita melihat web toko online, kedua barang tersebut menjadi produk yang sering diperjual belikan. Seiring dengan berkembangnya tren dan mode, membuat banyak orang terutama kaum wanita menjadi tertarik untuk membeli jenis barang yang satu ini.

5. Produk Pelangsing

Badan langsing dan singset merupakan dambaan setiap wanita. Namun pada faktanya orang-orang Indonesia sangat suka ngemil dan makan makanan yang berkarbohidrat tinggi sehingga membuat tubuh menjadi mudah mengalami kegemukan. Nah untuk melangsingkannya, mereka biasanya lebih memilih cara instan yaitu mengkonsumsi suplemen pelangsing badan dibandingkan dengan berolahraga. Maka dari itu, jika anda ingin menjalankan bisnis dropship, produk pelangsing ini bisa dijadikan barang pilihan yang ditawarkan pada wanita.

6. Jam Tangan

Baik cewek maupun cowok mayoritas menyukai aksesoris seperti jam tangan. Selain berguna untuk melihat waktu, jam kini sudah menjadi tren fashion dan gaya baru dalam penampilan. Pastikan anda memahami dan tau terlebih dahulu jenis-jenis dan model jam tangan yang banyak diminati. Beberapa merk jam tangan yang sudah terkenal diantaranya yaitu Casio, Expedition, Fossil, Michael Kors, Fossil, dan Daniel Wellington.

7. Produk Custom

Produk custom adalah produk yang dibuat secara khusus berdasarkan order yang diterima. Desain yang dibuat sesuai dengan keinginan pemesan. Ada banyak produk custom , diantaranya yaitu casing ponsel, jaket, kaos, dan masih banyak lagi. Produk seperti ini mungkin tidak selaris keenam produk diatas, tetapi anda tetap memiliki peluang untuk berkembang. Selain itu, bisnis seperti ini juga memiliki tingkat persaingan yang tidak terlalu sulit sehingga lebih memudahkan anda ketika menjalankannya.