fbpx

8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Tahun 2019

Untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, sudah pasti kita semua akan bekerja. Namun, dengan semakin besarnya kebutuhan pokok setiap orang, kita juga membutuhkan lebih banyak pemasukan. Untuk menyikapi hal tersebut, ada baiknya kita mulai melakukan bisnis sampingan. Begitu banyak bisnis yang bisa dilakukan di era yang  sudah modern ini.

Dengan segala tehnologi yang sudah semakin maju, bisnis yang saat ini sedang populer adalah dengan melakukan bisnis online. Bisnis online adalah bisnis, dimana transaksi dan pemasarannya dilakukan secara online. Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini sudah banyak terdapat website dan marketplace yang mendukung adanya bisnis online.

Namun, ada satu masalah yang sering terjadi pada orang – orang yang sedang berencana mendirikan bisnis. Masalah tersebut adalah kurangnya modal yang dimiliki. Untuk itu, dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa contoh bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan.

  1. Menjadi Dropshipper

Apakah anda pernah mendengar kata dropshipper? Dropshipper sudah menjadi suatu yang umum saat ini. Dropship adalah suatu sistem jualan online dimana penjual tidak perlu menyiapkan stok barang. Yang perlu dilakukan adalah mencari supplier yang tepat, memasarkan barangnya, dan ketika pelanggan memesan barang yang anda pasarkan, anda menghubungi supplier tersebut. Setelah transfer, supplier akan mengirim barang tersebut kepada pembeli atas nama anda. Bisnis ini bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali.

Baca juga : 7 Bisnis Dropship yang Layak di Coba

  1. Menjadi Penerjemah Online

Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang tepat bagi anda yang memiliki kemampuan berbahasa asing. Jika anda memiliki keahlian dalam bahasa lain seperti Bahasa Inggris, Bahasa Rusia, Mandarin dan lain sebagainya, anda bisa menjadi penerjemah online. Untuk menjadi penerjemah online juga sangat mudah. Saat ini telah banyak platform – platform freelancer yang bisa digunakan untuk memasarkan jasa anda. Anda tidak memerlukan modal sama sekali bukan? Anda hanya memerlukan keahlian dan ketekunan.

  1. Penulis Online

Hampir sama seperti penerjemah online, penulis online juga saat ini sangat dicari. Begitu banyak pemilik dan pengelola website serta blog yang membutuhkan penulis untuk menulis artikel. Bagi penulis dengan jam terbang yang tinggi, bahkan bisa mendapatkan ratusan ribu untuk satu artikel. Namun tentu anda harus bisa memenuhi deadline serta harus memiliki ketelitian yang tinggi.

  1. Admin Media Sosial

Media Sosial saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan dan keseharian masyarakat. Sejak bangun hingga kembali tidur tidak bisa lepas dari mengupdate media sosial. Sudah menjadi suatu kebiasaan kita akan melihat berbagai informasi terbaru melalui media sosial yang kita miliki. Para pengelola akun media sosial juga tentunya memiliki pekerjaan yang banyak jika harus melakukan segalanya sendirian. Oleh karena itu saat ini telah banyak dibuka lowongan admin media sosial dengan gaji hingga jutaan rupiah perbulan.

Baca juga: Penyebab Bisnis Toko Online Mengalami Kegagalan

  1. Jasa Design Grafis

Apakah anda memiliki keadlian dalam bidang design grafis? Jika iya, anda harus memanfaatkannya untuk mendulang rupiah. Saat ini telah banyak para freelancer yang menawarkan jasa dibidang design grafis dengan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah tiap projectnya.

  1. Menjadi Vlogger

Anda tentu mengenal atta halilintar bukan? Salah satu influencer di Indonesia yang merupakan seorang vlogger dengan penghasilan yang tinggi. Jika anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan memiliki ide – ide kreatif, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuat konten – konten vlog yang bisa anda unggah di berbagai media sosial yang anda miliki. Untuk seorang vlogger yang sudah terkenal, bahkan bisa mendapat penghasilan dari endorsement oleh pihak lain.

  1. Fotografi

Apakah anda seseorang yang menyukai fotografi? Anda bisa mendapatkan foto yang cantik bahkan hanya berbekalkan kamera smartphone? Anda bisa memanfaatkan keahlian anda ini dengan menjual foto – foto secara online. Saat ini telah banyak website yang membutuhkan berbagai foto indah dan menarik yang bukan berasaldari google.com atau browser lainnya. Anda bisa mendapatkan hingga ratusan ribu rupiah untuk satu foto yang anda jual tergantung kualitas foto anda. Bisnis online tanpa modal satu ini bahkan bisa membantu anda menyalurkan hobi anda.

  1. Tutor online

Saat ini, dengan kemajuan internet, anda bahkan bisa belajar secara online dengan guru atau tutor yang mumpuni. Hal itu juga membuka kesempatan bagi anda yang memiliki kepercayaan diri dan pengetahuan yang tinggi. Anda bisa menjadi tutor online yang memberikan pengarahan, pelajaran dan bimbingan baik bagi mahasiswa, siswa atau bahkan calon pelamar kerja. Anda bahkan bisa mendapat jutaan rupiah untuk satu bulan tutoring online. Selain itu, jam kerja tutor online juga fleksibel, sehingga anda bisa membuat kesepakatan dengan klien anda tentang waktunya.

  1. Agen Properti

Anda memiliki teman yang sangat banyak? Anda sebaiknya menjalin relasi yang baik dengan mereka. Anda bisa menawarkan berbagai penawaran property pada mereka. Bisnis online tanpa modal ini adalah bisnis yang cukup menjanjikan jika anda bisa menawarkannya dengan baik. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencari informasi tentang berbagai property yang memiliki nilai jual tinggi. Jika anda merupakan orang pandai berbicara, menjadi agen property online tentu akan sangat cocok untuk anda. Tapi anda harus benar – benar memperhatikan apakah property yang anda tawarkan merupakan property yang aman dan tidak bermasalah.

Demikian adalah beberapa contoh bisnis online tanpa modal yang bisa anda coba.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
AzkaStore, Situs Belanja Online Produk Distro Terbaik di Indonesia