Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Tips yang Harus diketahui Oleh Pengguna Android
Tips yang Harus diketahui Oleh Pengguna Android

9 Tips Harus diketahui Oleh Pengguna Android

Bukan tanpa alasan jika Android semakin banyak penggunanya. Selain karena memang menghadirkan pilihan harga yang cukup murah, alasan lain orang memilih Android ketimbang iPhone karena Android lebih mudah untuk dikustomisasi.

Tapi, sebagian pengguna Android yang tidak tahu cara menggunakan smartphone Android dengan baik, sehingga hasilnyapun kurang berasa. Makanya, yuk simak 9 tips harus diketahui oleh pengguna android terbaik dari Azka.

1# Ambil Screenshot Tanpa Menekan Tombol

Mengambil screenshot di Android biasanya dilakukan dengan tombol kombinasi. Namun, jika menginstal aplikasi Screenshot Crop & Share, kamu bisa mengambil screenshot di Android tanpa harus menekan tombol apa pun.

2# Menyembunyikan File dan Aplikasi Tanpa Menggunakan Aplikasi Lain

Tips Android berikutnya, kamu tidak perlu install aplikasi lain kalo kamu mau menyembunyikan file foto, video ataupun aplikasi. Di Android Lollipop, kamu tinggal membuat Guest Mode atau mode lainnya. Jadi, semua file dan aplikasi kamu akan tersimpan aman deh.

3# Jadi Developer

Meskipun kamu hanya seorang pengguna, Google juga menyediakan akses jika kamu ingin bertindak sebagai developer. Caranya mudah, yaitu dengan masuk ke Developer Option pada Android kamu. Banyak yang bisa kamu lakukan disana jika masuk Developer Option.

4# Mempercepat Android yang Ngelag

Tidak perlu akses root untuk mempercepat smartphone Android yang lag. Dengan kamu masuk ke Developer Options dan mengubah semua angka Animation Scale-nya, kamu sudah bisa mempercepat Android milikmu yang lemot.

Tips Harus diketahui Oleh Pengguna Android Agar Semakin Canggih?

Caranya cukup mudah yakni dengan cara mengaktifkannya dimenu Settings > Developer Options > kemudian cari semua bagian dengan opsi Animation Scale.

5# Andalkan Google

Salah satu keistimewaan dari Android adalah semua sistemnya didukung oleh Google. Wajar ini di karenakan Android memang dikembangkan oleh Google.

Maka dari itu, selagi kamu sebagai pengguna smartphone Android, salah satu tips bagi pengguna Android adalah ada baiknya kamu gunakan semua layanan dan aplikasi yang diberikan oleh Google.

6# Sayangi Baterai Kamu

Sebagai langkah awal untuk menyayangi baterai Android, kamu dapat mengaktifkan fitur battery saver. Tips Android ini sangat penting untuk menghemat baterai Android kamu saat baterai hampir habis,

7# Pantau Penggunaan Data Kamu

Tidak usah takut kuota jebol, pantau pemakaian kuota Internet Android kamu lewat di menu Settings > Data Usage. Kemudian lihat pemakaian data kamu di jaringan mobile dan di jaringan WiFi.

8# Akses Cepat ke Setting

Android sudah dibekali dengan panel khusus untuk menampilkan notifikasi. Pada panel notifikasi tersebut kamu dapat menemukan akses cepat ke berbagai menu yang ada di Android kamu. Tapi bukan hanya bisa akses cepat ke pengaturan khusus, kamu juga bisa masuk ke menu Setting melalui panel notifikasi ini.

9# Akses Cepat ke Kamera

Google secara default sudah menyediakan akses cepat ke kamera dari tampilan lock screen. Jadi kamu dapat dengan cepat membuka kamera menggunakan akses cepat ini. Dengan tips ini kamu akan lebih hemat waktu daripada harus mencari aplikasi kamera dari sekian aplikasi yang kamu install.

Nah, itu tadi 9 tips harus diketahui oleh pengguna android Android terbaik agar kamu semakin jago menggunakannya. Tidak perlu nge-root Android supaya kamu jadi semakin expert?

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Aplikasi Instagram, WhatsApp dan Facebook Akan Jadi Satu