Cara Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Whatsapp beberapa hari lalu telah merilis fitur stiker yang membuat chatting semakin seru. Stiker di WhatsApp sama serunya dengan fitur stiker yang sudah ada pada aplikasi chatting lainnya seperti LINE serta Facebook.

Tak hanya stiker default, pengguna WhatsApp bisa membuat sendiri stiker sesuai keinginan mereka. Pengguna whatsapp bisa memakai foto pribadi atau foto apapun untuk dijadikan sebagai stiker.

Berikut ini Cara Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri:

1. Pastikan versi WhatsApp kamu sudah versi terbaru, yaitu whatsapp versi 2.18.329. Jika whatsapp versi 2.18.329 belum tersedia di Google Play Store, kamu bisa mendownload APK nya secara manual.

2. Selanjutnya, kamu harus terlebih dahulu mendownload dua aplikasi tambahan untuk membuat stiker. Aplikasi pertama yaitu “Personal Sticker” untuk mentransfer stiker pribadi ke WhatsApp dan aplikasi yang kedua yaitu “Background Eraser” untuk menghapus background pada foto yang akan dijadikan stiker Whatsapp.

4. Setelah itu, silahkan kamu buka aplikasi Background Eraser untuk mengedit foto yang akan dijadikan stiker Whatsapp.

Silahkan klik “Load a photo” dan pilih fotomu yang akan dijadikan stiker. Proses penghapusan background harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak ada bagian penting yang ikut terhapus.

Setelah selesai menghapus background kamu pilih tingkat smooth-nya dan foto di-save dalam format PNG.

5. Setelah minimal 3 stiker berhasil dibuat, kamu bisa mentransfernya dengan menggunakan aplikasi Personal Sticker.

Selesai, Hasilnya bisa langsung terlihat dan dapat kamu kirim.

Tulisan Terkait

Tinggalkan Komentar