Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Cara Melacak Lokasi Pakai WhatsApp, 100% Ampuh!
Cara Melacak Lokasi Pakai WhatsApp, 100% Ampuh!

Cara Melacak Lokasi Pakai WhatsApp, 100% Ampuh!

WhatsApp merupakan salah satu chatting utama untuk pengguna smartphone. Aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini berhasil mencapai rekor dengan jumlah pengguna yang mencapai 1 miliar.

Salah satu fitur WhatsApp yang sangat berguna adalah melacak lokasi pakai whatsapp dengan memakain fitur khususnya.

Untuk alasan tertentu jika Anda ingin mengetahui lokasi seseorang baik itu pacar, istri, saudara ataupun teman. Anda bisa memakain fiturnya.

Penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya dibawah ini ya, agar Anda tidak salah dalam menggunakannya ikuti di setiap step by step nya ya :

A. Menelusuri Alamat IP Menggunakan Command Prompt

WhatsApp bukan hanya sekedar aplikasi yang berkirim pesan. Tahukah Anda, dengan menggunakan fitur command prompt di komputer benar-benar dapat menelusuri alamat IP serta dapat melacak lokasi orang yang sedang chatting dengan Anda.

Adapun untuk cara melacak posisi dan lokasi orang Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, Anda buka WhatsApp web, kemudian mulailah ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.
  • Langkah kedua, Pastikan semua aplikasi yang sedang kamu gunakan dilatar belakang telah dihentikan, dengan cara tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete hal ini untuk membuka task manager, kecuali browser ya yang sudang Anda gunakan chatting.
  • Langkah ketiga, sekarang tekan Win + R dari keyboard komputer Anda ini untuk tahap awal cara melacak lokasi dari orang yang Anda ajak chat.

Cara Melacak Lokasi Pakai WhatsApp, 100% Ampuh!

Jika Anda telah menerapkan sebagian langkah awal untuk mengetahui lokasi target, kemudian lanjutkan langkah demi langkah berikut sampai Anda berhasil melacak lokasi orang tersebut, berikut langkah-langkah selanjutnya :

  • Ketik cmd dan tekan enter di komputer Anda.
  • Pada command prompt yang muncul lalu ketik netstat-an dan tekan enter.
  • Kemudian catat IP yang tercantum.

Mudah ya melacak lokasi seseorang via WhatsApp ini? Selama Anda mengikuti semua langkah yang tadi Azka jelaskan, Anda akan bisa menemukan lokasi orang tersebut dengan mudah.

B. Alternatif Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp

Pada saat-saat tertentu, Anda kadang tidak memungkinkan untuk mengaskes WhatsApp web alias Anda tidak bisa memungkinkan untuk menerapkan cara diatas untuk mengetahui lokasi orang via WhatsApp.

Untuk itu, Azka juga akan memaparkan untuk Anda beberapa cara alternatif yang bisa Anda terapkan juga untuk mencari lokasi seseorang. Berikut cara-caranya.

  • Pertama, melacak HP dengan Android. Ya, dengan cara yang satu ini Anda bisa melacak HP dengan mudah hanya bermodal sebuah smartphone atau perangkat Android. Anda dapat menggunakan beberapa pilihan aplikasi yaitu HLR Lookup, Lacak Ponsel atau Lacak Nomor HP.
  • Kedua, melacak HP dengan melalui SMS, hanya dengan bermodal fitur SMS yang sudah pasti ada diberbagai jenis smartphone, Anda dapat melacak HP seseorang dengan mudah. Anda hanya memerlukan bantuan sebuah aplikasi yakni SMS Tracker Plus.
  • Ketiga, melacak nomor HP yang di khususkan Telkomsel. Untuk Anda pengguna Telkomsel, Anda dapat melacak nomer Telkomsel lain dengan sangat mudah baik itu menggunakan nomer khusus dari provider, ataupun dengan bantuan aplikasi My Telkomsel.

Akhir kata, itulah beberapa cara melacak lokasi pakai WhatsApp. Cara ini juga berlaku untuk mengetahui lokasi seseorang melalui chatting Facebook. Bagaimana tertarik untuk menggunakannya?

Terima kasih sudah berkunjung di Azka, semoga artikel diatas dapat bermanfaat, tapi jangan disalah gunakan ya.

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Tips , Life Hack dan Tutorial yang Bisa Kamu Lakukan Di Smartphone