Cara Membangun Bisnis Online Pertama Anda Menjadi Sukses

Menurut para ahli online marketing, 9 dari 10 bisnis online mengalami kegagalan dalam tahun pertama mereka. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? hal ini sering terjadi dikarenakan para pebisnis online ingin mendapatkan kesuksesan secara instan. Mereka tidak sadar bahwa bisnis online juga membutuhkan rencana atau strategi pemasaran digital yang tepat dan kesabaran.

Mungkin Anda menganggap bisnis online sangat mudah untuk di lakukan dan dapat menghasilkan pendapatan yang besar dalam waktu yang sangat singkat. Bisnis online sama hal nya dengan bisnis real, saat Anda tidak punya strategi dan tidak punya cukup pengetahuan Anda akan mengalami kegagalan, semua butuh proses serta kesabaran.

Jika Anda ingin menjalani usaha bisnis online dan ingin sukses, mungkin anda perlu mengetahui bagaimana bisa seorang pebisnis mencegah bisnis online mereka dari kegagalan? Tips dibawah ini mungkin dapat membantu Anda sebagai pemilik bisnis online untuk menyiapkan strategi digital yang akan meningkatkan probabilitas keberhasilan.

Situs Web

Website merupakan wajah dari bisnis Anda. Situs Anda harus mampu memberikan pengalaman yang baik dan akurat bagi pengguna yang dapat menggambarkan kultur dan merek, buatlah situs web yang mudah untuk digunakan, mudah untuk diperbarui serta mudah untuk dipelihara.

Jika Anda ingin berkecimpung dalam bisnis E-commerce , penting bagi anda untuk menemukan sebuah perusahaan desain web yang mengerti seluk beluk desain web e-commerce. website e-commerce yang jauh lebih kompleks tentu akan lebih baik daripada situs standar, seperti pengiriman, pajak, otomatisasi, dan lain sebagainya.

Untuk membuat situs web bisnis Anda dapat menggunakan WordPress yang dikombinasikan dengan Plugin toko online WooCommerce untuk membuat website e-commerce yang kuat dan memberikan Anda kemudahan dalam merancang dan mengembangkan situs kustom sesuai kebutuhan Anda.

Jika platform web sudah Anda tentukan, maka jangan lupa untuk memilih perusahaan hosting terbaik yang dapat menangani segala aktifitas situs web Anda dan pemilihan nama domain yang tepat untuk menunjukkan merek Anda.

Internet Marketing

Tanpa adanya lalu lintas ke situs web Anda, Anda tidak dapat menjual produk Anda. Di sinilah peran penting dari internet marketing.

Pemasaran untuk website e-commerce tentu sangat berbeda dari pemasaran untuk bisnis real. Strategi harus mencakup campuran yang sehat dari taktik yang berbeda, termasuk pengujian A / B, optimasi konversi dan otomatisasi pemasaran. Sangat penting untuk dicatat bahwa tidak peduli apa jenis pemasaran internet yang Anda pilih, semua harus bekerja sama untuk menciptakan tujuan yang sama yaitu memastikan audiens Anda melihat pesan yang ditargetkan.

Kegiatan Offline

Meskipun Anda tidak berpikir bahwa kegiatan offline Anda mempengaruhi strategi pemasaran digital Anda, perlu Anda ketahui bahwa kegiatan offline juga dapat sangat mempengaruhi keberhasilan bisnis online yang Anda miliki.

Terlibat dalam komunitas lokal Anda, melalui sponsor, relawan dan acara-acara lain, semua memberikan pengaruh positif terhadap keberhasilan bisnis e-commerce Anda. Konsumen ingin mendukung bisnis yang aktif dalam komunitas mereka – ini juga memungkinkan bagi mereka untuk memberikan umpan balik dari pengalaman baik tentang pembelian yang pernah mereka lakukan.

Bantuan

Memulai bisnis online atau e-commerce mengharuskan Anda belajar atau meminta bantuan orang-orang yang sudah berpengalaman dibidang bisnis e-commerce, mereka dapat membantu Anda menavigasi tahun pertama Anda dalam berbisnis.

Anda sebagai pemilik bisnis e-commerce juga harus mengambil keuntungan dari pengetahuan dan pengalaman desain web dan internet marketing dari perusahaan mereka. Anda bisa memodifikasi taktik mereka menjadi lebih kreatif sehingga Anda dapat tumbuh sukses menggunakan keahlian mereka untuk membantu perusahaan Anda sendiri menemukan keberhasilan.