Cara Membuat Akun Gmail Paling Mudah Dan Cepat

Gmail adalah elektronik mail atau biasa kitas ebut Email yang paling cepat dan paling populer saat ini. Karena kecepatannya dalam menyampaikan informasi, semakin banyak orang yang menggunakan layanan ini. Bahkan untuk dapat menggunakan sebuah HP berbasis android, kita harus memiliki akun gmail. Karena untuk dapat menghidupkan serta menggunakannya kita harus memasukkan akun gmail kita. Namun, masalahnya adalah banyak diantara kita yang tidak bisa membuat akun gmail.

Membuat Gmail sederhana. Anda akan mulai dengan membuat akun Google, dan selama proses bergabung cepat Anda akan memilih nama catatan Gmail Anda. Dalam latihan ini, kami akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk mengatur Google Anda mewakili Gmail, memasukkan dan mengubah kontak, dan mengubah pengaturan email Anda.

Menyiapkan akun Gmail

Untuk membuat alamat Gmail, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Google. Gmail akan mengalihkan Anda ke halaman gabungan catatan Google. Anda harus memberikan beberapa data penting seperti nama, tanggal lahir, orientasi seksual, dan area Anda. Anda juga perlu memilih nama untuk alamat Gmail baru Anda. Saat Anda membuat catatan, Anda akan memiliki opsi untuk mulai memasukkan kontak dan mengubah pengaturan email Anda.

Untuk membuat akun:

  • Kunjungi www.gmail.com.
  • klik Buat akun.
  • Struktur pendaftaran akan muncul. Kejar arah dengan memasukkan data yang diperlukan.
  • Selanjutnya, masukkan nomor telepon Anda untuk mengonfirmasi catatan Anda. Google menggunakan proses pemeriksaan dua muka untuk keamanan Anda.
  • Anda akan mendapatkan pesan instan dari Google dengan kode cek. Masukkan kode untuk menyelesaikan konfirmasi catatan.
  • Selanjutnya, Anda akan melihat struktur untuk memasukkan sebagian dari data Anda sendiri, mirip dengan nama dan tanggal lahir Anda.
  • Audit Ketentuan Layanan dan Kebijakan Privasi Google, pada saat itu klik saya setuju.
  • Akun anda selesai dibuat

Sama seperti layanan online lainnya, penting untuk memilih kata sandi yang kuat — dengan kata lain, kata sandi yang sulit ditebak orang lain. Untuk informasi lebih lanjut, tinjau pelajaran kami tentang cara membuat kata sandi yang kuat.Masuk ke akun Anda Saat pertama kali membuat akun, Anda akan secara otomatis masuk. Namun, sebagian besar waktu, Anda harus masuk ke akun dan keluar setelah selesai. Keluar sangat penting jika Anda menggunakan komputer bersama (misalnya, di perpustakaan atau kantor) karena mencegah orang lain melihat email Anda.

Untuk masuk:

· Kunjungi www.gmail.com.

· Ketikkan nama pengguna Anda (alamat email Anda) dan kata sandi, lalu klik Next.

Untuk keluar:

Di sudut kanan atas halaman, cari lingkaran yang memiliki inisial pertama Anda (jika Anda sudah memilih gambar avatar, itu akan menampilkan gambar sebagai gantinya). Untuk keluar, klik lingkaran dan pilih Keluar.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman

Pengaturan surat

Kadang-kadang, Anda mungkin ingin melakukan penyesuaian pada penampilan atau perilaku Gmail. Misalnya, Anda dapat membuat tanda tangan atau balasan liburan, mengedit label, atau mengubah tema. Penyesuaian ini dapat dilakukan dari pengaturan email Anda.

Untuk mengakses pengaturan email Anda:

Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas halaman, lalu pilih Pengaturan. Dari sini, Anda dapat mengklik salah satu kategori di atas untuk mengedit pengaturan yang diinginkan. Menambahkan kontak Seperti semua penyedia email utama, Gmail memungkinkan Anda menyimpan buku alamat kontak sehingga Anda tidak perlu menghafal alamat email semua orang. Anda juga dapat menambahkan informasi kontak lainnya, seperti nomor telepon, ulang tahun, dan alamat fisik.

Untuk menambahkan kontak:

Klik tombol aplikasi Google. Klik tombol Kontak di menu drop-down. Menu tarik-turun Klik Tombol Kontak di.Masukkan informasi kontak, lalu klik Simpan .

Untuk mengedit kontak:

Di menu tarik-turun Google apps, pilih Kontak. Temukan kontak yang ingin Anda edit, lalu klik Edit Kontak.Anda sekarang dapat melakukan perubahan yang Anda inginkan ke kontak. Secara default, saat Anda mengirim email ke alamat baru, Gmail menambahkan alamat itu ke kontak Anda. Anda kemudian dapat pergi ke kontak Anda untuk mengedit informasi orang tersebut sesuai kebutuhan.

Mengimpor surat dan kontak

Anda mungkin sudah memiliki daftar kontak dari alamat email lain, dan akan banyak pekerjaan untuk memasukkan kembali semua informasi ini secara manual. Gmail memungkinkan Anda untuk mengimpor kontak Anda dari akun email lain, dan Anda bahkan dapat mengimpor semua pesan email Anda dari akun itu. Beberapa penyedia email didukung, termasuk Yahoo !, Hotmail, dan AOL.

Untuk menambahkan akun lain:

Klik ikon roda gigi di sudut kanan atas halaman, lalu pilih Pengaturan. Buka Akun dan klik Tambah akun email. Anda kemudian dapat mengikuti instruksi di layar untuk mengimpor surat Anda.

Keuntungan menggunakan Gmail

1. Ruang penyimpanan besar Yang pertama adalah Anda bisa mendapatkan banyak ruang penyimpanan, jauh lebih banyak daripada yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan program klien untuk email Anda. Akses daring di mana saja.

2. Tenaga yang lebih murah dan lebih sedikit (hanya Anda!) Yang harus dirawat Gmail berbiaya rendah, tanpa perawatan, dan penyimpanan data “di cloud,” yang berarti email, dokumen, dan acara Anda selalu tersedia di mana pun Anda bisa online dengan browser web. Anda tidak memerlukan administrator sistem TI untuk membuat akun dan memberikan pengguna akses ke layanan; Anda dapat melakukannya sendiri menggunakan dasbor Google Apps.

Baca Juga : Cara Cek Nomor IMEI HP

Demikian adalah cara untuk membuat, dan mengoperasikan Gmail. Cukup mudah bukan?