Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Tips Mempercepat Koneksi Internet Android
Tips Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Sudah membeli paket internet berkecepatan tinggi. namun, internetan masih saja lemot? Hal ini sering terjadi pada beberapa smartphone khususnya yang menggunakan sistem Android. Ini bisa disebabkan oleh beberapa settingan internet HP yang kurang tepat.

Tapi tenang Azka akan menyusun beberapa cara mempercepat koneksi internet Android. Sehingga kecepatan dan besar download akan lebih baik. Kalau sudah cepat kamu pun akan lebih asik dalam mengoperasikan Android.

1# Atur User Agent

Sebagian website sudah dibuat responsif hal ini agar dapat otomatis menyesuaikan tampilan jika dibuka di smartphone atau komputer. Sayangnya kadang ada pengguna yang ingin mencicipi tampilan web di komputer pada smartphone. Sehingga membuat Internet-nya lambat.

Nah, agar koneksi Internet pada browser kamu semakin cepat, coba atur User Agent di browser menjadi Mobil, Tujuannya agar data yang dikompres sesuai dengan tampilan di Mobile.

2# Gunakan VPN

Akan ada masanya dimana koneksi internet disuatu area akan menjadi lemot, hingga dipakai browsing saja kewalahan. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan bantuan VPN untuk terhubung ke alamat IP di negara lain.

Ya, selain dapat digunakan untuk membuka situs yang telah diblokir oleh pemerintah, dengan mengubah IP dengan VPN juga dapat memperberat koneksi internet smartphone kamu. Asalkan terhubung dengan IP yang tepat.

3# Hapus Cache

Sekarang ini, 80% aplikasi yang telah kamu instal di smartphone Android pasti memerlukan koneksi Internet untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Nah, seiring digunakannya, aplikasi-aplikasi tersebut akan menyimpan cache yang jika kamu membiarkannya akan semakin besar ini akan memperberat performa smartphone kamu.

Agar koneksi Internet kamu semakin cepat. Rutinlah untuk membersihkan cache-nya. Jika kamu membuka aplikasi yang sudah terinstal dengan satu persatu, sesekali coba untuk menggunakan bantuan aplikasi One Tap Cache Cleaner atau Clean Master.

4# Kompres Gambar

Kebanyakan pada browser sudah dibekali dengan fitur Data Saving. Selain untuk menghemat kuota, fitur Data Saving ini sangat berjasa untuk mempercepat koneksi internet kamu.

Dengan mematikan muatan gambar atau mengompres gambar pada browser ke ukuran yang lebih kecil, maka proses loading halaman akan semakin cepat.

7 Tips Mempercepat Koneksi Internet Android! 100% Work

5# Pakai Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Untuk kamu yang smartphone nya sudah terlebih di root, kamu dapat mempercepat koneksi internet hingga 100% dengan bantuan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer.

Aplikasi ini bekerja dengan memberikan tweak khusus yang akan memberikan keleluasaan untuk mengatur serta memilih kecepatan koneksi Internet sesuai dengan kebutuhan.

6# Blokir Iklan

Kita semua sudah mengetahui kalau iklan akan menyedot kuota hingga 80%. Selain membuat kuota boros, keberadaan iklan akan sangat menggangu dan membuat internet jadi lemot karena memuat data yang lebih banyak.

Makanya untuk menambah kecepatan koneksi internet, coba untuk memblokir iklannya untuk memblokirnya kamu dapat menggunakan browser yang dibekali dengan Ad Blocker, seperti opera Browser atau UC Browser.

Sementara apabila kamu ingin memblokir semua jenis iklan di smartphone Android, kamu dapat menggunakan AdAway namun smartphone kamu harus mempunyai akses root.

7# Gunakan Aplikasi Signal Guard Pro

Aplikasi ini dapat melakukan banyak hal yang berhubungan dengan koneksi internet kamu. Mulai dari dari koneksi internet smartphone hingga koneksi Wifi, Aplikasi ini juga bisa memperbaiki sinyal Android yang secara tiba-tiba menghilag.

Dengan menerapkan cara mempercepat koneksi internet Android diatas, dijamin Internet di smartphone Android kamu tidak akan mengalami lemot lagi. Bagaimana? mudah bukan cara mempercepat koneksi internet Android? semoga artikel ini dapat bermanfaat. Thanks

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Tips yang Harus diketahui Oleh Pengguna Android
9 Tips Harus diketahui Oleh Pengguna Android