Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Cara memuncul Icon di Perangkat Komputer
Cara memuncul Icon di Perangkat Komputer

Cara menampilkan logo show hidden icon perangkat laptop

Notification Area Icons merupakan fitur yang bisa mengelola Icon icon yang biasa muncul pada saat suatu pemprosesan yang saat aktif atau pun tidak. Terdapat beberapa icon yang bisa muncul dibagian sebelah kanan sudut bawah layar laptop anda.

Seperti icon Action Center, Wifi, Speakers, Batteray dan lain sebagainya, Tapi menunggu untuk diaktifkan misalnya Smadav USB, GOM Player, Task Manager, IDN, Windows Explorer dan lainnya.

Anda dapat menghilangkan salah satu dari icon tersebut, dengan cara klik icon Show Hidden Icons yang biasanya bersimbol segitiga kecil yang berwarna putih sehingga akan muncul beberapa icon aplikasi atau pemprosesan.

Coba kamu drag icon batteray yang ada diluar tadi kedalam segitiga kecil tersebut, icon batteray tersebut akan masuk kedalam show hidden icon (kedalam segitiga kecil)

Namun, lain trik ini yang akan kita bahas dalam artikel ini. Karena Anda sudah pasti tahu trik tersebut. Permasalahan yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai seluruh icon baik itu yang ada didalam segitiga ataupun yang ada diluar.

Nah, untuk trik memunculkan simbol show hidden icon ini sebenarnya cukup mudah untuk digunakan. Anda dapat memunculkan dan menghilangkan icon show hidden ini diberbagai laptop diantaranya asus, axio, acer, dan lain sebagainya.

Asalkan laptop yang Anda gunakan memakai system operasi windows 10 10, 8/8.1, 7 hingga XP. Mungkin dari sebagian pembaca disini sedang mengalami permasalahan dengan tidak sengaja menghilangkan logo show hidden icons sehingga icon malah muncul diluar.

Nah, disini saya akan membantu untuk memandu Anda bagaimana cara menampilkan logo show hidden icon tadi yang bentuknya segitiga putih tadi. Silahkan simak pembahasannya dibawah ini ya :

Pada umumnya, Pada saat Anda masuk ke show hidden icons kemudian mengklik Costumize didalam tersebut sehingga hal ini akan membawa Anda ke bagian Notification area icon dan Anda dapat memilih icon-icon mana yang ingin Anda tampilannya.

Bagaimana Cara menampilkan logo show hidden icon perangkat laptop

Seperti icon Task Manager yang akan Anda tampilan, maka lihat tulisan Only Show notification dikolom Behaviors untuk Tas Manager tadi. Kemudian pilih Show icons and notification dengan tujuan untuk menampilkan icon task manager lalu klik ok.

Anda mungkin dengan tidak sengaja melihat tulisan Always show all icon and notification on the taskbar serta mencentang kotak yang ada disamping kiri tulisan tersebut lalu mengklik OK.

Notification Area Icons tadi akan tertutup, Anda lihat dibagian icon segitiga tadi apakah ada tau tidak? TIDAK ADA! Semua icon yang ada di segitiga akan muncul ke luar dan segitiga tersebut akan hilang.

Selanjutnya bagaimana cara untuk memunculkan show hidden icon yang hilang? Anda sudah berada diartikel yang tepat. Disini saya akan memberikan trik cepat dan dipraktekan di system windows 8.1.

Namun, Anda menggunakan windows varian lain misalnya 10, 8, 7 dan XP Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah ini karena caranya hampir sama. Hanya berbeda sedikit ditampilannya saja.

Pertama, silahkan Anda pergi ke kotak search dan ketikkan Icon sehingga Anda akan menemukan notification Area Icons. Klik saja hasil tersebut sehingga Anda akan masuk kedalam Notification area icons tadi serta dapat melihat semua icon.

Anda juga dapat melihat tulisan Always Show all icon and notification oh the taskbar yang sudah kami centang tadi. Untuk mengembalikan show icon hidden yang telah hilang tersebut, hilangkan saja centang tersebut kemudian klik OK. Anda akan kembali melihat simbol segitiga kecil tadi dibawah.

Cara kedua yakni dengan menggunakan control panel. Caranya Anda harus masuk kedalam control panel. Jika Anda belum mengetahui cara masuk ke control panel Anda dapat mempelajari terlebih dahulu. Saat Anda sudah masuk ke control panel, ganti View By Category tadi dengan Small Icons.

Anda akan disugukan semua settingan control panel. Silahkan saja cari fitur Notification Area Icons dan klik tulisan tersebut. Anda pun akan masuk kedalamnya, cari saja tulisan Always show all icon and notifications on the taskbar kemudian hapus centangnya lalu klik OK.

Kmeudian Anda akan dikembalikan pada control panel sehingga logo segitiga putih kecil yang bernama show hidden icon akan kembali muncul. Silahkan atur letak icon sesuka Anda.

Itulah pembahasan cara menampilkan logo show hidden icon area di Taskbar perangkat laptop, semuga dapat bermemfaat ya dan jangan untuk share keteman-teman media social yang lain.

Thanks. .

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Tips Mempercepat Koneksi Internet Android
Cara Mempercepat Koneksi Internet Android