Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Di Windows 7

Baterai merupakan komponen yang penting pada laptop, dengan adanya baterai pada laptop anda dapat menggunakan laptop anda kapan saja dan dimana saja karena tanpa harus menghubungkan laptop anda dengan listrik. Namun, pada setiap alat pasti memiliki kekurangan, salah satunya yang akan kita bahas adalah mengenai icon baterai laptop yang muncul tanda silang atau menampilkan pesan Consider Replacing Your Battery.

Hal ini dapat terjadi karena dipengaruhi oleh umur dari baterai laptop yang sudah termakan usia atau bisa juga karena windows meminta anda untuk menginstall driver terbaru. Karena pada umumnya umur baterai pada laptop baru berkisar antara 4-5 tahun.

Penyebab lain munculnya pesan Consider Replacing Your Battery pada laptop diakibatkan oleh terjadinya ketidak akuratan system dalam mendeteksi jumlah power yang tersisa pada baterai sehingga terjadi error dan menampilkan pesan dan icon
Consider Replacing Your Battery. Bila anda mengalami hal tersebut, jangan panik dan tergesa-gesa untuk mengganti baterai laptop atau komputer anda. Karena harga baterai laptop itu lumayan mahal, jadi saya sarankan untuk mencoba cara mengatasi baterai laptop windows 7 menampilkan dan mengalami Consider Replacing Your Battery dan mucnul tanda silang pada icon baterai.

#Catatan : Pastikan baterai laptop sudah terisi penuh 100% sebelum mengaplikasikan tutorial ini.

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Di Windows 7

#1. Membuka msconfig

Silahkan anda tekan tombol berlogo windows dan tombol R secara bersamaan pada keyboard komputer / laptop anda, jangan dilepas hingga program RUN terbuka. jika program RUN sudah terbuka, ketikkan perintah msconfig dan kemudian anda tekan enter hingga jendela msconfig terbuka.

da block

Automatic Ad Middle Of Content

Lalu check safe boot dan setelah itu anda check juga manual dan kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan. Pengaturan tersebut berfungsi untuk masuk ke mode safe boot.

#2. Restart Laptop

Pada langkah akhir ini anda diperintahkan untuk melakukan Restart pada laptop anda dengan menekan tombol restart yang muncul. Klik dan tunggu hingga laptop masuk ke safe mode. Dan jika sudah masuk ke dalam safe mode, lakukanlah cara seperti step 1 namun kebalikannya, anda harus uncheck safe boot dan klik apply serta klik ok lalu pilihlah exit without restart.

Saat komputer / laptop sudah masuk ke dalam safe mode, diamkan saja laptop hingga baterai habis. Dan jika sudah habis total silahkan colokkan kembali charger laptop dan nyalakan kembali laptop anda. Perhatikan laptop anda apakah icon baterai masih menampilkan pesan icon error atau tidak.

Demikian Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery Di Windows 7 yang dapat saya bagikan, jika dengan cara diatas tidak berhasil. Mungkin anda perlu untuk mengganti baterai laptop anda dengan baterai yang baru.