Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Cara Mengetahui WhatsApp yang Disadap & Solusinya
Cara Mengetahui WhatsApp yang Disadap & Solusinya

Cara Mengetahui WhatsApp yang Disadap & Solusinya

Kamu bingung kenapa secara tiba-tiba chat whatsapp yang masuk tidak ada notifikasi? kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp Web? Hal tersebut pasti membuat penasaran, Azka yakin pasti sudah banyak hal yang menyangkut privasi kamu sudah di lihat oleh orang lain melalui whatsapp.

Hal tersebut dimungkinkan karena WhatsApp kamu telah tersadap, untuk itu Azka akan membagikan tutorial tentang cara mengetahui WhatsApp yang disadap & solusinya, yuk simak penjelasan Azka berikut ini, supaya kamu juga tahu bagaimana cara melindungi WhatsApp-mu dari orang-orang yang suka jahil.

A. Cara Mengetahui WhatsApp Disadap

Tentu hal ini kamu tidak mau jadi korban penyadapan dan segala pesanm kamu di WhatsApp yang seharusnya sifat pribadi menjadi konsumsi orang lain yang mungkin saja tidak bertanggung jawab. Ada empat cara untuk mengetahui whatsapp disadap :

1# Chat Terbaca Secara Otomatis

Cara mengetahui adalah dengan menyadari ada sesuatu hal yang aneh yang terjadi di akun WhatsApp kamu. Ya, pernah kamu menemukan sebuah chat yang sudah terbuka duluan alias terbaca. Padahal kamu belum membacanya.

Itu merupakan salah satu ciri WhatsApp kamu telah disadap, dengan kata lain, ada orang lain yang telah membuka dan membaca chat tersebut. Itu berarti orang lain yang mungkin saja pihak yang tidak bertanggung jawab sudah mengakses akun WhatsApp kamu.

2# Aktif di Perangkat Lain

Tanda lain dari WhatsApp yang telah disadap juga terlihat dari aktifnya akun WhatsApp kamu di perangkat lain selain smartphone atau gadget milik kamu sendiri. Kamu dapat mengeceknya dengan langkah-langkah dibawah ini:

  • Langkah awal buka aplikasi WhatsApp kamu > Klik ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.
  • Pilih opsi WhatsApp Web.
  • Informasi terkait dengan akun WhatsApp kamu yang aktif di perangkat lain akan muncul.

3# WhatsApp Web Tiba-tiba Aktif

WhatsApp selalu memberikan fitur canggih untuk menjaga privasi serta kenyamanan kamu dalam melakukan chatting. Salah satu yang menjadi acuan agar mengetahui apakah whatsapp kamu sedang disadap atau tidaknya adalah dengan melihat notifikasi WhatsApp Web.

Apabila tiba-tiba muncul pop up notifikasi bahwa WhatsApp web kamu telah aktif, maka kamu perlu curiga bahwa ada seseorang orang yang sedang menggunakan akun WhatsApp kamu.

Bagaimana Cara Mengetahui WhatsApp yang Disadap & Solusinya?

4# WhatsApp Log Out Sendiri

Yang terakhir adalah mungkin jarang kamu sadari atau sering kamu sepelekan dan dianggap angin lalu, kamu mungkin menyangka bahwa ketika aplikasi whatsapp kamu log out sendiri secara tiba-tiba, mungkin karena aplikasi crash.

Padahal bisa jadi, akun WhatsApp kamu telah dibuka di HP lain sehingga WhatsApp kamu keluar sendiri dan kamu tidak bisa log ini kembali. Sejatinya WhatsApp tidak mendukung mode pengaktifan 1 nomor WA untuk 2 perangkat.

B. Cara Mengatasi WhatsApp yang Disadap

Apabila kamu telah mengetahui bahwa WhatsApp kamu disadap orang lain atau aktif di perangkat lain yang tidak kamu gunakan, kamu dapat menonaktifkannya dengan cara sebagai berikut :

  • Pilih opsi “Log out from all computers”.
  • Kemudian Pilih LOG OUT > Akun WhatsApp kamu akan secara otomatis keluar dari perangkat yang ada di daftar tersebut.

Itulah dua cara mengetahui yang dapat dilakukan untuk mengetahui WhatsApp yang disadap & solusinya. Azka ingatkan selalu waspada dan menjaga seluruh informasi penting yang ada di smartphone android kamu, termasuk WhatsApp.

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Niat Ngebor Sumber Air Malah Keluar Minyak Mentah