fbpx

Cara Menggunakan 1 Nomor Untuk 2 Whatsapp 2019 Paling Mudah Dan Aman

WhatsApp adalah salah satu media sosial atau aplikasi Chatting yang paling populer dan juga paling banyak digunakan oleh banyak orang di dunia ini. Namun masalahnya, whatsaap memerlukan nomor telepon untuk bisa digunakan. Dan sesuai dengan term and condition pada whatsapp, bahwa satu nomor hanya dapat digunakan untuk satu akun WhatsApp saja. Nah bagaimana jika kalian ingin menggunakannya di dua device berbeda?

Berikut adalah panduan cepat dan mudah untuk menggunakan akun WhatsApp yang sama pada dua perangkat yang berbeda sambil tetap menggunakan nomor ponsel yang sama.

Lebih dari sebelumnya, smartphone semakin, yah… lebih pintar. Orang-orang mengandalkan mereka untuk semuanya, begitu sering sehingga sering memiliki satu ponsel atau satu kartu SIM tidak cukup lagi. Banyak orang mencari smartphone dual-SIM, atau paling tidak menjalankan dua perangkat terpisah untuk pekerjaan yang berbeda. Satu digunakan untuk urusan pribadi dan satu untuk bisnis (atau terkadang terpisah dan urusan yang sangat harfiah!).

baca juga : 10 Rahasia Perawatan Cantik Ala Korea 2019

Sementara alasan Anda membutuhkan dua perangkat akan berbeda, itu menimbulkan pertanyaan: bagaimana saya bisa menggunakan WhatsApp pada dua ponsel secara bersamaan? Apakah saya perlu membuat akun terpisah untuk setiap nomor telepon? Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya, dan Anda tidak perlu menjadi ahli untuk mewujudkannya. Dengan beberapa langkah singkat, Anda dapat memiliki akun WhatsApp yang sama di dua ponsel yang berbeda.

Artikel ini akan membahas teknik ini secara rinci. Sementara prosedurnya sendiri sederhana dan cepat, beberapa penjelasan jarang melukai siapa pun. Proses ini berfungsi pada semua platform seluler (mis. Android, iOS, Windows, dll.).

Baca Juga: Cara Menampilkan Layar HP Di PC Atau TV

Catatan penting: Trik ini berfungsi untuk smartphone dan tablet dari sistem operasi atau merek apa pun.

Jalankan WhatsApp di dua perangkat melalui WhatsApp Web: ini panduannya

Ketika Anda mengambil beberapa saat untuk membuat akun untuk WhatsApp, Anda harus memberikan nomor dan menunggu pesan teks dengan kode yang sesuai. Ini adalah prosedur yang membuat Anda tidak dapat menggunakan banyak telepon untuk akun WhatsApp yang sama.

Secara khusus, Anda tidak dapat mem-bypass fitur ini, tetapi ada trik yang dapat Anda gunakan. Trik ini dimungkinkan berkat WhatsApp Web. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat memiliki akun WhatsApp yang sama di beberapa perangkat, asalkan keduanya memiliki akses ke internet. Salah satu dari dua perangkat ini juga harus memiliki aplikasi WhatsApp fisik yang diinstal.

Mari kita lihat lebih dekat langkah demi langkah.

Cara menginstal akun WhatsApp di dua ponsel yang berbeda

  1. Pertama, pastikan Anda menginstal WhatsApp versi terbaru di perangkat.
  2. Buka browser di ponsel lain yang ingin Anda gunakan, dan lanjutkan ke web.whatsapp.com. Di pengaturan browser, pilih “Mode Situs Desktop.
  3. Jika Anda telah berhasil mengaktifkan mode desktop, Anda akan melihat kode QR muncul.
  4. Menggunakan ponsel pertama (dengan WhatsApp terpasang) sampai ke Pengaturan, WhatsApp Web, dan Anda akan memiliki QR Code Scanner muncul. Pindai kode QR pada layar ponsel kedua dengan kamera ponsel pertama. Langkah ini sesederhana mengambil gambar.
  5. Setelah dipindai, akun ponsel pertama diaktifkan untuk ponsel kedua.

Hanya itu yang perlu Anda lakukan! Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, Anda akan memiliki akun WhatsApp yang sama aktif di kedua perangkat ini. Jika Anda kesulitan mengetahui cara meminta versi desktop situs, Anda dapat merujuk ke video di bawah ini untuk bantuan dalam melakukan hal ini di perangkat apa pun.Catatan: Ini dapat digunakan pada tablet, bukan ponsel kedua juga. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses akun yang didambakan ini di tablet dan ponsel Anda. Untuk keluar, akses WhatsApp Web menggunakan ponsel kedua Klik Pengaturan (tiga titik di atas kolom kontak) dan kemudian pilih untuk keluar. Dengan melakukan ini, Anda akan kembali memiliki WhatsApp di satu perangkat lagi. Jika Anda ingin memutuskan koneksi web WhatsApp di ponsel kedua dari ponsel utama yang Anda gunakan, buka pengaturan WhatsApp di ponsel pertama, ketuk pada “WhatsApp Web / Desktop” dan kemudian pilih untuk logout dari semua komputer. Teknik ini hanya akan bekerja dengan dua ponsel yang memasang WhatsApp. Jika Anda mencoba menghubungkan ke perangkat seluler ketiga, Anda akan dipaksa untuk keluar dari salah satu dari dua perangkat pertama sebelum Anda dapat melanjutkan. Perhatikan juga bahwa jika perangkat cukup jauh satu sama lain, WhatsApp Web dapat memutuskan sambungan secara otomatis.

Keuntungan menggunakan satu nomor untuk dua whatsapp:

  1. Untuk mengontrol anak, saudara atau kekasih. Dengan menggunakan dua whatsapp dengan satu nomor, anda akan dengan mudah mengontrol dan mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh anak atau keluarga yang lain.
  2. Untuk admin suatu usaha. Dengan dua whatsapp yang menggunakan satu nomor, maka anda akan lebih mudah mengelola berjalannya toko online atau usaha lain yang membutuhkan admin lebih dari satu sehingga tidak perlu repot – repot menggunakan dua nomor.

Bagaimana? Mudah bukan? Menggunakan satu nomor untuk dua whatsapp bukanlah sesuatu yang sulit! Silahkan mencoba!

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Cara Mengatasi Insomnia