fbpx

Cara Menghapus Akun Facebook Paling Tepat

Apakah Anda khawatir tentang privasi online Anda atau hanya bosan dengan pembaruan status konstan dari teman-teman sekolah lama yang sejak itu Anda sadari sebenarnya tidak begitu keren, ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin menghapus akun Facebook Anda – dan itu tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui proses cara menghapus Facebook langkah demi langkah, termasuk menguraikan perbedaan antara ‘menonaktifkan’ akun Anda, dan menghapusnya sepenuhnya.

Jika Anda berpikir untuk menghapus akun, maka Anda tidak sendirian. Antara skandal Cambridge Analtyica dan meningkatnya kekhawatiran tentang dampak media sosial terhadap kesehatan individu dan masyarakat kita, orang semakin menjauh dari situs-situs yang mendominasi internet.

Apa pun alasan Anda, menghapus atau menonaktifkan akun Anda sebenarnya cukup mudah. Begini cara Anda melakukannya. Untuk dibagikan ulang secara bebas.Bagaimana cara menghapus atau menonaktifkan akun Facebook – apa bedanya? Ada dua cara berbeda untuk membuat akun Facebook Anda offline.

Menonaktifkan akun

Yang pertama adalah menonaktifkan, yang berarti:     Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda kapan pun Anda mau    Orang tidak dapat melihat Timeline Facebook Anda, atau mencari Anda    Beberapa informasi mungkin tetap terlihat (seperti pesan yang Anda kirim)    Facebook menyimpan info akun Anda (seperti teman dan minat) jika Anda mengaktifkan kembali Tetapi menghapus akun Anda adalah masalah yang jauh lebih serius.

Menghapus akun

Jika Anda menghapus akun Anda:     Facebook menunda penghapusan selama beberapa hari setelah permintaan dibuat. Jika Anda masuk selama masa tenggang, penghapusan dibatalkan    Anda tidak bisa mendapatkan kembali akses ke akun Facebook Anda setelah dihapus    Diperlukan waktu hingga 90 hari untuk data Anda yang disimpan dalam sistem cadangan dihapus.

Namun, info Anda tidak dapat diakses di Facebook selama waktu ini    Beberapa hal tidak disimpan di akun Anda, seperti pesan yang Anda kirim ke teman – ini akan tetap aktif    Salinan beberapa materi (seperti catatan log) mungkin tetap ada di basis data Facebook, tetapi “dipisahkan dari pengidentifikasi pribadi,” menurut perusahaan Pada dasarnya, menonaktifkan adalah cara untuk menenangkan diri dari Facebook untuk sementara waktu, sementara menghapus adalah solusi permanen yang harus Anda pikirkan dengan saksama sebelum memilih.

Baca Juga : Cara Sharing Folder Antar Komputer

Cara menonaktifkan akun Facebook

 Untuk menonaktifkan akun Facebook Anda, ikuti empat langkah ini: 

1. Klik panah bawah menu akun di kanan atas halaman Facebook apa pun di peramban web Anda

2. Pilih ‘Pengaturan’

3. Pilih ‘Umum’ di kolom kiri

4. Klik ‘Kelola akun Anda’

5. Tekan ‘Nonaktifkan akun Anda’, lalu ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi keputusan Anda Untuk mengaktifkan kembali akun Anda setelah menonaktifkannya, cukup masuk ke Facebook email dan kata sandi Anda. Profil Anda akan sepenuhnya dipulihkan. 

Cara menghapus akun Facebook

 Menghapus akun Facebook Anda adalah keputusan serius, jadi pastikan itu adalah sesuatu yang benar-benar ingin Anda lakukan. Suka atau tidak suka, media sosial sudah tertanam di masyarakat, dan profil Facebook Anda dapat memengaruhi pertemanan, prospek kerja, dan peluang sosial. Ingat bahwa ada juga cara untuk mengamankan pengaturan privasi Facebook Anda.,

Jika itu yang menjadi perhatian Anda. Selain itu, Anda mungkin kehilangan beberapa ‘meme dank’ dengan menghapus Facebook, dan betapapun kisi-kisinya ada di beberapa tempat, ini juga berguna untuk banyak hal, seperti mengikuti teman-teman dari luar negeri dan mengatur acara. 

Jika Anda mengaktifkan binning jaringan sosial untuk selamanya, klik tautan berikut dan pilih opsi ‘Hapus akun saya’: Sebelum menghapus akun Anda, ada baiknya mengunduh data Facebook Anda.

Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah ini: 

1. Klik panah bawah menu akun di kanan atas halaman Facebook apa pun di peramban web Anda

2. Klik ‘Unduh salinan data Facebook Anda’ di bagian bawah Pengaturan Akun Umum Anda

3. Pilih ‘Mulai Arsip Saya’ File yang mulai mengunduh akan berisi informasi profil Facebook Anda, jadi berhati-hatilah dengan tempat Anda menyimpannya.

Alasan mengapa harus memilih menonaktifkan akun facebook daripada menghapus akun facebook:

1. anda bisa kapanpun mengaktifkan kembali facebook anda

2. jika menghapus akun, anda tidak bisa melihat dan mencari kembali foto atau postingan yang mungkin akan berguna bagi anda

3. menghapus berarti juga menghapus semua jejak digital pada akun facebook anda

Baca Juga : Cara menggunakan 1 Nomor Untuk 2 Whatsapp 2019 Paling mudah dan aman

setelah pembahasan diatas, tentu dapat diketahui bahwa anda bisa melakukan penghapusan pada facebook anda atau hanya menonaktifkannya untuk sementara. anda harus lebih bijak dalam memilihnya, karena mungkin suatu saat nanti anda masih memerlukannya.

demikian adalah berbagai cara dan alasan antara mana yang harus anda pilih, menghapus ataupun menonaktifkan akun facebook anda. selamat mencoba!

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi