fbpx

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat Dan Aman

Jerawat adalah salah satu hal yang paling menyebalkan bagi hampir semua orang, terutama para wanita. Jerawat sebenarnya adalah bentuk pertahanan kulit kita akan adanya benda asing atau hal – hal yang berlebihan pada kulit kita.

Jerawat juga mungkin merupakan sebuah tanda bahwa tubuh kita sedang tidak dalam kondisi yang baik. Namun, jerawat merupakan sesuatu yang sangat menggangu dan bahkan bisa menyebabkan penampilan seseorang sangat tidak menyenangkan.

Banyak wanita yang bahkan merasa minder ketika diwajahnya terdapat jerawat meskipun hanya satu jerawat. Diantara kita mungkin sering tidak sabar dan tangan kita jahil ingin memencet jerawat tersebut. Padahal, memencet jerawat bukanlah hal yang baik karena justru akan menyebabkan jerawat semakin meradang dan akan semakin lama menghilang bahkan bekas jerawat tersebut mungkin saja tidak bisa hilang.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang beberapa cara menghilangkan jerawat secara cepat, alami dan aman yang bisa anda coba di rumah.

  1. Menggunakan masker Soda Kue dan air

Soda Kue merupakan bahan pelengkap dalam proses pembuatan kue. Namun, selain sebagai bahan pengembang ternyata soda kue juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah yang berjerawat loh. Ini dikarenakan kemapuan soda kue untuk bisa menyeimbangkan ph kulit dan juga sebagai antiseptic dan anti inflamasi untuk menghilangan jerawat yang membandel.

Caranya cukup mudah seperti dibawah ini:

  • Campurkan 2 sdm soda kue dengan air dan aduk hingga mengental.
  • Cuci muka anda dengan air bersih sebelum mengaplikasikan masker tersebut.
  • Aplikasikan masker ke seluruh wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.
  1. Menggunakan Masker Alpukat dan Madu

Setelah soda kue, berikutnya kita bisa menggunakan Masker Alpukat dan Madu. Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin E yang dapat menembus ke dalam pori – pori kulit. Hal itu bermanfaat untuk meredakan peradangan pada kulit, sehingga dapat merawat jerawat anda.

Sedangkan Madu mengandung hydrogen peroksida yang memiliki sifat anti bakteri. Sehingga kombinasi dari kedua bahan ini akan sangat berguna untuk menghilangkan dan mencegah datangnya jerawat.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan menumbuk halus setengah bagian alpukat, kemudian tambahkan 1 sdm madu. Aplikasikan pada seluruh wajah setelah anda mencuci wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Baca Juga : Wisata Malang Yang Wajib Dikunjungi

  1. Menggunakan Masker Yogurt dan madu

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa madu memiliki sifat anti bakteri yang berguna untuk kulit wajah terutama saat berjerawat. Sedangkan yogurt mengandung bakteri baik serta asam laktat, dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Caranya juga cukup mudah, seperti masker – masker diatas, caranya adalah dengan mencampurkan 1 sdm madu dengan 2 sdm yogurt. Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh wajah dan biarkan kurang lebih 15 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner atau pelembab setelahnya, agar kulit kalian menjadi lebih lembab.

  1. Menggunakan masker Lemon

Lemon memang merupakan buah dengan berbagai macam kegunaan. Salah satunya bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Lemon mengandung asam askorbat-L yang berfungsi mengurangi masalah peradangan pada kulit wajah berjerawat serta dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Lemon juga dapat mencerahkan wajah  dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya adalah sangat mudah, ambil 1 buah lemon, potong menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Seperti biasa jangan lupa untuk mengaplikasikan toner ataupun pelembab pada kulit wajah anda setelah menggunakan masker.

  1. Menggunakan masker pisang dan kunyit

Bahan alami lain yang juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat adalah Pisang dan kunyit. Pisang merupakan buah yang kaya akan antioksidan, potasium, dan vitamin E yang dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Disamping itu, lektin yang juga ada pada pisang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Dan kunyit memiliki kandungan kurkuminoid yang berkhasiat obat bagi wajah yang meradang.

Caranya adalah dengan pertama haluskan 1 buah pisang, kemudian tambahan setengah sdm bubuk kunyit dan setengah sdm soda kue, aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.Dan selalu ingat untuk mengaplikasikan pelembab setelah menggunakan masker tersebut.

  1. Masker Lidah Buaya

Selanjutnya adalah dengan menggunakan masker lidah buaya.  Dalam lidah buaya terkandung sebuah senyawa aktif yang disebut dengan polifenol. Polifenol sendiri berguna sebagai anti-bakteri yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Cara membuatnya adalah dengan mengupas lidah buaya hingga tinggal dagingnya. Haluskan lidah buaya menggunakan sendok hingga membentuk gel. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Jika tidak ingin repot – repot membuatnya, saat ini juga telah ada gel lidah buaya yang dijual dipasaran. Kalian bisa menggunakannya sebagai masker maupun pelembab.

Baca Juga : Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

Demikian adalah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Semua Pengguna Spotify Sekarang Bisa Bagikan Musik Favorit Ke Story Facebook