Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Fitur Baru di WhatsApp 2019
Fitur Baru di WhatsApp 2019

Fitur WhatsApp 2019 yang Belum banyak diketahui!

WhatsApp sangat rajin dalam memberikan berbagai fitur terbaru untuk penggunannya. Sayangnya banyak sebagian dari pengguna whatsapp belum memaksimalkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp tersebut.

Nah, untuk kamu yang ingin memaksimalkan fitur WhatsApp, berikut Azka akan memberikan informasi fitur WhatsApp 2019 yang belum banyak diketahui oleh orang, simak dibawah ini ya :

1# Centang Satu Walau Sudah Dibaca

Fitur centang dua dan tanda warna biru memang ditambahkan untuk memastikan pesan telah diterima dan dibaca oleh penerima. Namun, mungkin kamu perlu mengaktifkan fitur privasi jika hal tersebut dianggap mengganggu.

Jika mematikannya atau mengaktifkan fitur privasi, kamu dapat membuat pengirim hanya melihat laporan centang satu walau kamu sudah membaca pesan yang sudah dikirimkan tersebut.

2# Bungkam Chat Teman WhatsApp di Grup

Sama seperti aplikasi chat lainnya, WhatsApp memungkinkan kamu untuk membuat group dan bertindak sebagai admin. Nah, fitur terbaru dari WhatsApp ini dapat membuat kamu membungkan chat anggota group loh.

Dengan melakukan pengaturan yang sudah melalui menu Group settings, WhatsApp hanya membuat admin yang dapat mengirim sebuah pesan di dalam group yang kamu ikuti.

3# Membuat Boomerang di Status WhatsApp

Kedua aplikasi ini memang berada dibawah naungan Facebook. Dengan menggunakan status WhatsApp, kamu dapat membuat video Boomerang layaknya yang bisa kamu lakukan di Instagram Stories.

Untuk dapat membuatnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Boomerang for Instagram atau membuat GIF dari video yang kamu rekam.

5# Mengetahui Last Seen yang Disembunyikan

Beberapa pengguna whatsapp terkadang lebih memilih untuk mematikan fitur last Seen hal ini untuk menjaga privasi agar aktivitas online mereka tidak terpantau oleh orang lain. Namun, hal itu menjadi percuma jika kamu sudah tahu trik ini.

Kamu hanya memerlukan aplikasi OnLog serta mendaftarkan nomor WhatsApp yang hendak kamu tracking, bisa jadi serasa seperti hacker kalau kamu memakai fitur ini gays.

6# Membuat Group Video Call di WhatsApp

Sebelumnya, WhatsApp telah menambahkan fitur video Call yang memungkinkan kamu melakukan panggilan bersama teman-teman. Sekarang ini kamu dapat melakukan panggilan video alias group Video Call hingga bersama 3 kontak sekaligus.

Selain melakukan panggilan Video bersama group, kamu juga dapat melakukan Group Voice Call yang sudah mempunyai fungsi serupa, namun hal ini hanya berupa panggilan suara.

Fitur WhatsApp 2019 yang Belum banyak diketahui!

7# Mengganti Background WhatsApp

Tentunya kamu merasa bosan dengan wallpaper WhatsApp yang gitu-gitu aja! Kamu mau menggantinya dengan foto pacar agar semakin mesra? Kamu dapat mengganti background WhatsApp agar chat kamu semakin berwarna.

Lalu bagaimana caranya? kamu dapat langsung menggunakan aplikasi WhatsApp Wallpaper untuk mendapatkan wallpaper high resolution dari WhatsApp. Dan kamu juga dapat menggunakan foto yang kamu ambil loh ya.

8# Melihat Orang yang Suka Kepoin Profil WhatsApp

Sudah pasti kamu merasa siapa yang sering ngintip atau kepoin profil WhatsApp yang kamu miliki? Sudah sangat jelas ya kamu pasti ingin mengetahuinya pelaku dari balik orang yang kepo dengan kamu tersebut.

Dengan menggunakan Whats Tracker, kamu dapat mengetahui dan melihat siapa saja orang yang sering kepoin profil WhatsApp kamu.

9# Mengirim Pesan Tanpa Simpan Nomor HP

kamu pastinya pernah ingin mengirim pesan melalui WhatsApp namun tidak ingin menyimpan nomer si penerima. Memang sedikit ribet dan lama jika harus menggunakan cara ini.

Nah, dengan trik WhatsApp ini kamu akan bisa langsung mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomer si penerima terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, buka link https://api.whatsapp.com/send?phone=628199222022 (ganti terlebih dahulu nomer tersebut dengan nomer yang ingin kamu kirimi pesan whatsapp).

10# Membuat Foto Profil 3 Dimensi

Bosan gak sama tampilan foto profil WhatsApp yang flat alias gitu-gitu aja? Azka akan kasih trik nih, kamu dapat membuat profil 3 dimensi di WhatsApp dengan melakukan sedikit olah foto yang menggunakan aplikasi Pixel Lab.

Dengan membuat foto 3 dimensi ini tentunya profil kamu semakin keren. Namun untuk membuatnya tergolong gampang-gampang susah.

Itulah guys beberapa fitur WhatsApp 2019 yang belum banyak diketahui, semakin menarik untuk memakai WhatsApp? semuga artikel ini dapat bermemfaat untuk kamu ya.

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Aplikasi Instagram, WhatsApp dan Facebook Akan Jadi Satu