fbpx
Keren! Ada Tren Jilbab Corona - Azka

Keren! Ada Tren Jilbab Corona

Oleh. efadheyeha
12 Juni 2020 (6:21 PM)
Bagikan

Belakangan ini, istilah jilbab corona marak diperbincangkan oleh banyak orang. Haah, jilbab corona? Apaan tuh?. Tulisan kali ini akan membahas lebih lanjut tentang tren jilbab corona yang kian popular pada masa pandemi. Jilbab corona pada dasarnya sebagai wujud kreatifitas dalam model fashion hijab di tengah wabah corona.

Kreatifitas di tengah pandemi covid-19 makin tinggi dan marak jadi sorotan banyak orang. Apalagi bagi para pelaku usaha, kali ini jadi lebih tertantang dalam berkreasi karena sektor usaha termasuk salah satu sektor yang paling terdampak. Sehingga para pelaku usaha harus menyesuaikan diri dengan dengan keberadaan pandemi.

Jilbab Corona, Seperti Apa Bentuknya?

jilbab corona

Jilbab ini seperti jilbab pada umumnya, yang membedakan disini adalah model jilbab yang menyatu dengan kain sebagai masker atau bisa dikatakan sebagai jilbab niqab instan. Terdapat potongan kain pada bagian dagu dan leher yang digunakan sebagai masker.

Di dagu ada lapisan kain penyangga dan ada lapisan kain lain dipakai sebagai niqab yang bisa ditarik ke atas menutup sampai batas hidung. Kain yang dijadikan masker sudah dijahit dengan rapi dengan jilbabnya. Kesatuan jilbab dan masker ini tidak menghilangkan keindahan model yang dipakai.

Kenapa Disebut Jilbab Corona?

Asal kemunculan jilbab ini diawali dari kewajiban memakai masker saat bepergian atau keluar dari rumah. Banyak yang menyebut model jilbab corona dikarenakan jilbab ini muncul hingga populer di kala mewabahnya virus corona (covid-19).

Pemakaian jilbab ini sebenarnya lebih membantu pada masa pandemi ini. Biasanya kita sering lupa membawa masker saat keluar rumah, padahal masker menjadi barang yang wajib dipakai saat berpergian ke luar rumah. Untungnya jilbab ini menyatu dengan masker sehingga tidak perlu khawatir apabila lupa membawa masker.

Tren Baru Berhijab di Tengah Wabah Corona

tren jilbab corona

Kemunculan  tren jilbab corona sendiri merupakan respon positif dari pengusaha fashion terhadap keberadaan pandemi covid-19. Apalagi berbarengan juga dengan aturan permerintah yang mewajibkan pemakaian masker di ruang-ruang publik.

Bahkan hampir setiap tempat pelayanan publik mewajibkan untuk memakai masker agar bisa dilayani. Tuntutan pemakaian masker di ruang-ruang publik mulai jadi kebiasaan, tetapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa kita masih sering lupa memakai masker saat di luar rumah.

Jadi, keberadaan jilbab corona cukup membantu sehingga wajar jika banyak orang yang membeli produk jilbab ini. Pemakaian jilbab corona juga tidak ribet dibandingkan dengan memakai jilbab dan masker yang terpisah.

Model jilbab semacam ini bukanlah model baru. Hanya saja, baru populer pada saat pandemi covid-19. Jilbab niqab instan memang teelah lama ada di pasaran, namun kurang populer karena tidak begitu banyak muslimah yang pakai niqab.

Pendapat Tentang Jilbab Corona

Sama seperti masker bedah, masker kain juga bisa digunakan sebagai media penahan penyebaran virus. Jubir penanganan pandemi covid-19, Ahmad Yurianto menyebut bahwa masker dengan bahan dasar kain adalah alternatif untuk pencegahan tular-menular virus corona. Menurutnya, penggunaan masker kain lebih baik daripada tidak memakai masker.

Sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa masker kain mampu menangkal virus hingga 70%. Meski begitu, masyarakat juga perlu jaga jarak 1-2 meter ketika berada di tengah keramaian. Disamping pendapat terkait medis, kalau dari segi modis sudah pasti lah ya.

Itulah pembahasan terkait tren jilbab corona. Keberadaan jilbab corona bisa menjadi koleksi jilbab untuk dipakai sehari-hari. Selain tampil modis dengan memakai jilbab ini, pemakaian jilbab corona juga menjadi bagian dari upaya kita untuk mencegah penularan virus corona. Kalian juga bisa langsung order jilbab corona disini. Cuss, langsung tambah koleksi jilbab kalian.

Terakhir disunting : 3 minggu yang lalu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

×

Butuh bantuan?

×

  • Andi Wijaya
    Andi Wijaya mengulas Kemeja Blazer/Sweater Jas

    Paket sudah sampai, packing rapi, barang sesuai dengan deskripsi

    Andi Wijaya : Paket sudah sampai, packing rapi, barang sesuai dengan deskripsi

    2 bulan yang lalu..
  • Lainnya

    ×

    Azka Azka

    Dapatkan! Info & Produk Terbaru

    melalui media sosial Azka :
    Subscribe    

    ×


    ×

    ×

    Belum ada produk..
      Subtotal:

      * Belum termasuk ongkir..
      %0A%0A— — — — — — — — — — —%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0ASubtotal : **%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0A


      Catatan : Total harga + ongkir yang harus dibayar akan diinformasikan oleh admin Azka, setelah mengirim data pesanan.

      Kirim Pesanan