fbpx

Mengelola Website Bisnis Online dengan 3 Plugin WordPress Ini

Tren untuk bisnis online yang semakin meningkat beberapa tahun belakangan, membuat lebih banyak masyarakat tertarik untuk membeli cloud hosting murah dan berkualitas. Melalui layanan web hosting yang dipilih, para pengusaha bisnis online ini bisa menjalankan bisnisnya dengan lebih mudah dan efektif.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis online ini didukung dengan berbagai fitur, seperti disk space lebih besar ketimbang hosting biasa hingga adanya customer service 24/7 setiap hari. Walau begitu, masih terdapat berbagai prosedur yang harus dilalui melalui platform semacam CMS WordPress untuk membangun hingga mengelolanya menjadi website bisnis yang menghasilkan.

Dalam pengelolaannya, ada berbagai tools (alat) yang perlu digunakan untuk memaksimalkan fungsi dari WordPress sebagai CMS. Salah satunya adalah plugin. Jika sebuah website bisnis online tidak dilengkapi dengan metode pembayaran atau riwayat pembelian, maka toko online tersebut hanya berfungsi seperti website biasa seperti pada umumnya.

Apabila di jelaskan sebagai sebuah toko biasa, toko online yang aktif tanpa plugin tersebut hanyalah toko berupa etalase produk tanpa adanya mesin kasir. Oleh karena itu, Azka.id membuat artikel yang sangat penting bagi para pengusaha untuk mengelola bisnis online dan menaikkan performa websitenya dengan menginstall plugin yang tepat. Berikut 3 plugin yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan fungsi website bisnis online Anda.

1. WordPress Simple PayPal Shopping Cart

Jika Anda memiliki bisnis yang mempunyai target pasar luar negeri atau pasar internasional, pilihan fitur pembayaran menggunakan PayPal akan terasa sangat penting dan dibutuhkan oleh Anda. Maka, penting bagi Anda untuk menggunakan plugin berupa WordPress Simple PayPal Shopping Cart.

Dengan menggunakan plugin ini, Anda dapat membuat opsi “Add to Cart” dihalaman manapun pada website bisnis online atau toko online yang dimiliki. Para pelanggan bisa dengan mudah menambahkan barang yang ingin dibeli dan melakukan pembayaran via PayPal dengan adanya plugin tersebut pada toko online Anda.

2. Photo Gallery by 10web

Pilihan untuk metode pembayaran bukanlah satu-satunya hal penting yang perlu ada pada website toko online Anda. Untuk bisa mengembangkan bisnis online yang Anda jalankan, perlu ada galeri sebagai tempat display produk agar pelanggan bisa melihat dan melakukan cek produk Anda jual dengan lebih jelas dan menarik.

Plugin seperti Photo Gallery by 10web juga akan sangat berguna bagi Anda yang gemar memotret dan sangat antuasias dengan dunia fotografi. Dengan plugin ini, Anda tidak hanya bisa memajang hasil foto produk saja, tetapi juga menjualnya secara langsung melalui website portofolio fotografi milik Anda.

3. MemberPress

Jika Anda memiliki toko online yang berbasis forum atau komunitas, Anda bisa mengandalkan plugin MemberPress untuk memaksimalkan website Anda. Dengan plugin ini, pemiliki toko online dapat membuat fitur konten premium khusus member, yang hanya bisa diakses oleh orang-orang yang sudah jadi member dengan membayar sejumlah biaya tertentu secara rutin.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa mengaktifkan multiple membership tiers yang dilengkapi dengan sejumlah keuntungan. Anda pun bisa membentuk forum komunitas tertutup dan menawarkan diskon maupun potongan harga pada layanan tertentu yang hanya ditujukan kepada mereka yang sudah menjadi member premium.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Keuntungan Besar