Rekomendasi Face Toner Terbaik Untuk Kulit Sensitive

Kulit adalah bagian tubuh yang paling sulit sekaligus paling mudah untuk dirawat. Hal itu, karena kulit setiap hari terkena paparan sinar matahari, udara kotor, dan debu. Untuk merawatnya, tentu kita membutuhkan tenaga ekstra.

Salah satu bagian kulit yang paling mendapat perhatian, terutama para wanita. Merawat wajah tidak cukup hanya dengan membersihkannya dan menggunakan krim atau sunblock saja. Kalian juga bisa menambahkan toner. toner adalah liquid yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit kita.

Kalian pasti sering merasa bingung untuk memilih toner mana yang akan cocok untuk kalian, baik secara kandungan maupun budget yang kalian miliki tentunya. Berikut ini adalah beberapa contoh produk toner terbaik untuk kulit sensitive, antara lain:

Wardah hydrating toner

Brand satu ini merupakan brand yang dikenal sebagai produk halal. Brand ini mengeluarkan face toner dengan formula pH balance dan bebas alkohol yang aman bagi penggunaannya. Keseimbangan pH membuat kulit tetap sehat dan kelembapannya terjaga. Formulanya juga sangat bagus dan yang paling penting adala tidak akan terasa lengket.

Adanya ekstrak Aloe vera yang mudah diserap oleh kulit akan dapat melembapkan sekaligus mengecilkan pori-pori wajah sehingga mengurangi risiko munculnya komedo. Produk ini juga dibanderol cukup murah, sehingga cocok bagi anda yang memiliki budget yang minim.

The Body Shop Aloe Toner

Selanjutnya adalah toner keluaran brand yang memiliki harga cukup mahal. Yaitu the body shop Aloe Toner. Produk ini tidak mengandung zat aditif, pewarna, alkohol, dan bahkan tanpa bahan pengawet. Tak hanya itu, produk ini juga diformulasikan untuk kulit sensitive anda.

Terlebih lagi, dengan komposisi di dalamnya  yang sederhana, produk ini aman digunakan bahkan saat kondisi kulit terburuk. Dengan kelembapan yang berasal dari ekstrak lidah buaya dari Meksiko, produk ini dikenal ampuh dalam menenangkan peradangan dan kemerahan pada kulit Anda. jadi, akan sangat bagus jika kalian menggunakan toner ini setelah membersihkan wajah ataupun sebelum menggunakan make up.

Baca Juga : Produk Lokal Penghilang Jerawat yang Ampuh

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Produk korea dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi begitu populer. Selain karena pengaruh K-Pop yang mendunia, namun juga karena produk korea dikenal memiliki kandungan yang alami. Kandungan ekstrak daun Centella asiatica yang terdapat pada face toner ini didesain khusus untuk menenangkan kulit yang sedang stres dan iritasi. Kelembapan wajah yang hilang akibat stres dan iritasi dapat dikembalikan oleh COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner. Hanya dengan satu kali pemakaian, kulit akan terasa lembut dan nyaman.

Sebanyak 82% dari komposisinya adalah mineral water dari pulau Jeju di Korea yang kaya akan vitamin dan mineral untuk meningkatkan kondisi kesehatan kulit kalian. Selain itu, produk satu ini juga bebas alkohol dan surfaktan. Face toner ini bahkan mengandung allantoin yang memiliki banyak manfaat, terutama untuk memperbaiki tekstur  kulit yang rusak.

Benton Aloe BHA Skin Toner

Satu lagi produk Korean Skin Care yang patut kalian coba, yaitu Benton Aloe BHA Skin Toner. Tidak hanya ekstrak Aloe vera, Toner ini juga mengandung BHA dan snail secretion filtrate yang ampuh dalam menahan kadar air pada kulit. Selain melembapkan dengan hyaluronic acid, face toner ini juga berfungsi sebagai anti-acne.

Produk ini juga mampu merawat dan mencegah berbagai masalah kulit, seperti mengangkat kulit mati, mencegah blackhead, memperbaiki tekstur kulit, serta merawat pori-pori. Meskipun teksturnya sedikit kental dibanding toner pada umumnya, namun manfaatnya begitu banyak sehingga produk ini patut untuk dicoba.

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Face toner dari Kiehl’s ini termasuk face toner high end. Face toner ini mengandung ekstrak kelopak bunga calendula yang berfungsi sebagai anti-inflamasi sambil melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah klaian. Produk ini juga diperkaya dengan burdock root yang mampu menjaga kelembapan pada kulit dan mengurangi sebum di wajah.

Kandungan face toner ini aman bagi kulit sensitif, serta cocok digunakan untuk semua jenis kulit sehingga dapat digunakan oleh kalian yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak. Bahkan, produk ini dapat oleh kulit yang sedang berjerawat juga loh!

Juara Tamarind Tea Hydrating Toner

Jika wajah kalian adalah wajah yang memiliki kulit sensitive serta berjerawat, kalian bisa mencoba produk dari brand local yang bernama Juara ini. Face toner ini dapat membuat kulit menjadi halus, terhidrasi dengan baik, kenyal, serta mampu mengurangi kemerahan dan iritasi. Selain itu, ekstrak teh di dalamnya memberikan manfaat antioksidan untuk kulit Anda.

Bahan utama yang terkandung dalam produk ini adalah asam jawa yang dikenal akan kemampuannya merevitalisasi kulit serta meningkatkan kehalusan kulit. Kalian yang memiliki jenis kulit kombinasi, juga dapat menggunakan face toner ini, karena sangat bagus digunakan setelah proses microdermabrasion, chemical peels, waxing, dan pencukuran.

Baca Juga:Lipstik terbaik 2019, Matte Dan Glossy

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Face toner  terakhir yang juga merupakan produk populer dari SK-II. Toner ini memiliki kandungan andalan yaitu AHA dan Pitera™. Pitera adalah bahan alami kaya vitamin, asam amino, dan mineral yang ampuh meregenerasi kulit dan membuat wajah terasa kenyal, lembut, dan tampak bercahaya seketika! Produk ini dikenal dengan kemampuannya untuk mengembalikan keremajaan kulit. Dan tentu saja, harga dari produk ini lumayan mahal, yaitu sekitar 500 hingga 600 rupiah.

Demikian adalah beberapa face toner yang bisa kalian coba, masih ada banyak lainnya, misalnya toner dari Nature Republic (naciFic), Secret Key, Etude House dan lain sebagainya.