Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
tribunnews

Review Samsung Galaxy M10 dan M20, Si Kembar Dengan Poni Waterdrop

Tidak lama lagi Samsung akan melaunching dua ponsel pintar baru berlini M ke pasaran

Untuk pertama kalinya Perusahaan Samsung merilis smartphone dengan desain Infinity – V (notch) sebagai tempat kamera.

tribunnews.com

Samsung kembali mencoba untuk memenangkan persaingan di dunia gadget dengan meluncurkan smartphone cantik sebagai penantang Xiaomi.

Perkembangan teknologi yang semakin bergerak cepat mendorong Samsung untuk melangkah dengan ide yang Out Of The Box. Perusahaan ini nampaknya mulai mengalah dengan kemajuan teknologi yang mulai memunculkan brand-brand baru.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut kabarnya sedang mempersiapkan dua ponsel pintar untuk segera dilaunch, yaitu Galaxy M10 dan M20.

Galaxy M10 rencananya akan mengusung layar panel IPS LCD berukuran 6,2 inchi. Ukuran layar tersebut cukup normal untuk ponsel berlevel low-end.

Didukung dengan chipset Exynos 5 Hexa 7872, Galaxy M10 hadir dengan dua opsi kapasitas RAM dan ROM, yaitu RAM 2 GB dan ROM 16 GB, atau RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Kamera yang disematkan pada Galaxy M10 berjumlah 3 buah, dimana 2 diantaranya ditempatkan di belakang. Dua kamera belakang Samsung Galaxy M10 memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP, sementara di bagian depan terpasang kamera berukuran 5 MP.

Ponsel ini menjalankan system operasi Android 8.0 Oreo dan didukung dengan baterai tanam berkapasitas 3.400 mAh.

Didesain dalam dua pilihan warna yaitu biru dan abu-abu tua dengan model bezel waterdrop notch.

Smartphone yang rencananya akan dirilis akhir Januari ini dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor. Tidak hanya itu, M10 juga memiliki performa grafis yang cukup baik yang memungkinkan kita untuk memainkan games dengan lancar.

Jika anda merasa spesifikasi Galaxy M10 biasa aja, jangan khawatir, keep scrolling down  karena kami masih akan membahas temannya yaitu Samsung Galaxy M20 yang punya spek lebih gahar.

Samsung Galaxy M20 hadir dengan performa yang lebih mumpuni. Memiliki ukuran layar yang sedikit lebih besar 0,1 inchi, yaitu sekitar 6,3 inchi, membuat Galaxy M20 menang satu poin dibanding adiknya.

Sama seperti adiknya, Galaxy M20 memiliki dua pilihan variasi kapasitas RAM dan ROM,yaitu RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Berbeda dengan M10, ponsel ini diotaki Exynoss 7904/ 7 OCTA dan didukung dengan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh.

Terpasang juga dua buah kamera di bagian belakang berukuran 13 MP dan 5 MP, serta kamera depan berukuran 8 MP. Secara fisik, ponsel ini sedikit lebih tebal dan memiliki ukuran lebih panjang.

Saat ini ponsel yang tersedia dalam dua warna, hitam dan biru itu juga kabarnya baru akan dirilis pada tanggal 28 Januari 2019 (unofficial) bersama dengan M10.

Kabar yang tersebar di luar, mengatakan bahwa kedua ponsel tersebut merupakan jawaban Samsung atas tantangan dari para vendor pesaing. Dimana M10 dan M20 paling sering dikaitkan dengan smartphone entry – level dan mid – range milik rivalnya, seperti Xiaomi Redmi 6 Pro 64 GB, Redmi 6, Realme 2, dan Asus ZenFone Max Pro M1.

Bocoran harga kedua ponsel Samsung tersebut telah meluas ke pasaran. Menurut pihak internal perusahaan Samsung, Samsung Galaxy M10 akan dibanderol dengan harga sekitar 1,8 juta rupiah. Sementara itu, Samsung galaxy M20 akan dibanderol dengan harga sekitar 2,6 juta rupiah.

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Cara menampilkan layar HP ke PC
Tanpa Root! Cara Mudah Menampilkan Layar HP di PC atau TV