Semua Pengguna Spotify Sekarang Bisa Bagikan Musik Favorit Ke Story Facebook

Salah satu fitur yang bisa digunakan oleh para usernya adalah melakukan sharing lagu atau album tertentu, sehingga memudahkan si user dalam memberikan rekomendasi untuk orang lain dengar. Contohnya, lagu atau album tersebut untuk dibagikan lewat Instagram Stories, sehingga mereka yang membuka Instagram Stories tersebut bisa langsung mengklik hasil sharing tersebut untuk kemudian dibuka di aplikasi Spotify yang ada di perangkat mereka masing-masing.

Baru-baru ini, selain Instagram Stories, nampaknya Spotify juga turut memberikan satu platform lagi untuk para penggunanya berbagi lagu, yaitu melalui story facebook.

Setelah meluncurkan fitur pada Instagram Stories, pengguna Spotify kini bisa membagikan musik kesukaan mereka melalui unggahan di story facebook. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menampilkan potongan lagu yang favorit yang dimainkan lewat Spotify secara langsung. Selama ini memang belum ada fitur khusus yang bisa digunakan untuk membagikan lagu yang tengah didengar lewat Spotify langsung ke story facebook. Biasanya, pengguna yang ingin membagikan lagu kesukaannya harus melalui cara yang agak merepotkan yakni dengan menggunakan screenshot atau screen recording.

Lewat fitur ini, pengguna tidak perlu lagi repot-repot. Cukup menekan satu tombol dan memilih sejumlah opsi, secara instan lagu tersebut pun akan dibagikan di story facebook.

Fitur tersebut dapat ditemukan melalui tombol tiga titik yang ada pada sisi kanan judul lagu yang diputar. Melalui tombol tersebut, pengguna akan menemukan pilihan “share” dan kemudian pilih “Facebook”. Namun perlu diingat, akun Spotify dan Facebook milik pengguna harus terhubung satu sama lain. Jika tidak, fitur ini tidak akan dapat digunakan. Dirangkum Azka.id dari Phone Arena, Senin (2/9/2019), nantinya akan muncul cuplikan lagu selama kurang lebih 15 detik di dalam fitur Facebook Stories milik pengguna.

Kemudian dalam unggahan tersebut, akan muncul sebuah tombol yang bisa digunakan pengguna lain yang menonton untuk langsung memutar lagu tersebut di Spotify. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa merekomendasikan lagu-lagu favoritnya dengan cara yang lebih mudah. Sebelumnya fitur yang serupa sudah lebih dulu hadir di Instagram. Pengguna Spotify bisa membagikan lagu yang mereka sukai di Instagram Stories dengan mudah.

Fitur bagikan tersebut sudah hadir sejak pertengahan 2018 lalu. Selain dapat membagikan langsung ke Instagram Stories, pengguna juga bisa mengirim tautan lagu tersebut melalui direct message (dm) ke pengguna Instagram lainnya. Pengguna Spotify bisa berbagi lagu, daftar lagu (playlist), serta album yang tengah didengarkan dengan kontak Instagram mereka.