fbpx
Sepatu Jogging yang Tepat Itu Seperti Apa? - Azka

Sepatu Jogging yang Tepat Itu Seperti Apa?

Oleh. efadheyeha
7 Mei 2020 (3:02 AM)
Bagikan

Pemilihan sepatu jogging berperan sangat penting dalam menunjang kelengkapan olahraga lari. Tujuan pemilihan sepatu ini diantaranya untuk mengurangi resiko cedera, memberi kenyamanan pada kedua kaki, dan meningkatkan kemampuan berlari. Seorang pelari harus memilih sepatu yang tepat untuk kebaikan fisiknya.

Cara Memilih Sepatu Lari (Jogging)

sepatu jogging

shutterstock.com

Seorang atlit lari profesional pasti selalu memperhatikan sepatu yang dia pakai. Namun, bagi pelari pemula masih banyak yang mengabaikan pentingnya pemilihan sepatu ini. Mereka cenderung belum tau bagaimana memilih sepatu yang pas untuk olahraga lari. Berikut adalah beberapa cara memilih sepatu olahraga lari dengan baik dan benar.

1. Mempertimbangkan permukaan berlari yang akan digunakan.

Sepatu trail-running biasanya dilengkapi bentuk dan bahan khusur serta sol anti slip. Sepatu ini cocok untuk pemakaian di permukaan yang berlumpur dan berbatu maupun permukaan yang banyak dilintasi rumput dan akar pohon.

Selanjutnya ada sepatu road-running. Jenis sepatu ini terdapat bantalan. Dengan adanya bantalan sepatu, langkah pelari akan stabil dan bisa meredam benturan. Sepatu road-running sebaiknya dipakai di jalan aspal. Bukan hanya itu saja, jenis sepatu cross-running yang dirancang dengan bantalan dan sol yang tebal dapat menjaga keseimbangan pemakai di atas mesin treadmill.

2. Pertimbangkan berat badan

Antara pelari satu dengan pelari lainya pasti memiliki berat badan yang bervariasi. Semakin banyak bobot pelari, maka semakin tebal bantalan sepatunya. Bantalan ini akan meredam benturan kaki dengan permukaan lari yang semakin besar juga.

3. Pastikan sepatu yang dipilih lentur

Periksa terlebih dahulu keberadaan titik lentur sepatu. Titik lentur yang dimaksud disini adalah bagian yang menekuk saat dipakai untuk lari. Sebaiknya, pilih sepatu yang cukup lentur karena sepatu kaku hanya akan menganggu kenyamana kaki dan juga berpotensi menimbulkan cidera. Cara memeriksanya, cukup dengan membuat seolah sepatu dalam posisi berjinjit.

4. Pastikan sesuai dengan tipe, ukuran, dan style kita

Untuk memastikan sepatu yang akan dibeli telah sesuai atau tidak, sebaiknya coba pakai sepatu sebentar. Mengenai ukuran sepatu, lebih baik pilih yang agak longgar guna memberi ruang bagi kaki dan mengurangi resiko lecet.

Rekomendasi Sepatu Jogging Pilihan Terbaik

Banyaknya pilihan sepatu terkadang menyulitkan kita dalam memilih sepatu mana yang sebaiknya dibeli. Produk sepatu lokal memang jauh lebih baik. Salah satu contoh brand sepatu lokal terbaik adalah FANS. Produk yang dihasilkan FANS memiliki karakter sepatu dengan kualitas tinggi, tahan lama, nyaman dipakai, dan harganya pun cukup terjangkau. Beberapa produk sepatu jogging dari FANS diantaranya

1. Sepatu Fans Jaguar N

sepatu jogging

sepatuku.fans.co.id

Produk kelas premium ini terbuat dari bahan utama kulit suede yang terkenal kelembutannya dan elegan. Bahan ini sangat lembut, sehingga kaki tidak akan ada masalah (lecet) untuk pemakaian sepatu yang cukup lama. Apabila ingin berlari di luar ruangan, bahkan jika matahari sedang terik pun tidak apa-apa.

Jaring yang terbuat dari mesh jamur dan nylon mesh tidak akan membuat sepatu dan kaki kepanasan saat digunakan untuk berlari, meski cuaca sangat panas. Warna grey juga terlihat keren saat dipakai dengan outfit berwarna gelap. Saat berolahraga, kita akan tampil stylish dengan sepatu Jaguar N.

2. Sepatu Fans Jogging Azka P

sepatu jogging

sepatuku.fans.co.id

Nah, kalau sepatu ini lebih disukai oleh wanita. Warna pink/white ini menegaskan kelembutan dan kesucian. Corak sepatu Azka P juga tidak terlihat monoton. Kalau dipakai buat jogging di jalan aspal pasti kelihatan cantik banget.

3. Sepatu Fans Jogging Castelo C

sepatu jogging

sepatuku.fans.co.id

Berbeda dari sepatu Jaguar N dan Azka P, sepatu yang satu ini lebih berwarna terang. Warna grey/citroen tentu saja semakin menunjukkan keceriaan dan menjadi lebih percaya diri. Berbahan sythetic leather, sepatu Castelo C terasa sangat nyaman dipakai jogging bersama bersama-sama. Karena tesktur bahannya yang lentur dan halus.

Itulah tiga pilihan sepatu jogging yang tepat untuk pelari. Mengingat kualitas sepatu FANS yang sangat bagus, harga yang dibanderol justru tidak terlalu tinggi. Kisaran harga mulai dari 200-500 ribu saja. Memakai produk dalam negeri menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Terakhir disunting : 4 minggu yang lalu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

×

Butuh bantuan?

×

  • Andi Wijaya
    Andi Wijaya mengulas Kemeja Blazer/Sweater Jas

    Paket sudah sampai, packing rapi, barang sesuai dengan deskripsi

    Andi Wijaya : Paket sudah sampai, packing rapi, barang sesuai dengan deskripsi

    4 minggu yang lalu..
  • Lainnya

    ×

    Azka Azka

    Dapatkan! Info & Produk Terbaru

    melalui media sosial Azka :
    Subscribe    

    ×


    ×

    ×

    Belum ada produk..
      Subtotal:

      * Belum termasuk ongkir..
      %0A%0A— — — — — — — — — — —%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0ASubtotal : **%0A%0A — — — — — — — — — — —%0A%0A


      Catatan : Total harga + ongkir yang harus dibayar akan diinformasikan oleh admin Azka, setelah mengirim data pesanan.

      Kirim Pesanan