Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
Cara menampilkan layar HP ke PC
Cara menampilkan layar HP ke PC

Tanpa Root! Cara Mudah Menampilkan Layar HP di PC atau TV

Apakah Anda merasa layar smartphone android yang Anda gunakan sekarang terasa sangat kecil? meskipun layar nya sudah terbilang Full HD atau bahkan HD+.

Untuk ukuran fisik nya saja tidak lebih dari 6 inc, sedangkan untuk ukuran tablet sekali pun hanya sebesar 12 inc, masih kalah lega kalau kita bandingkan dengan menggunakan layar PC atau juga TV LED yang memiliki ukuran rata rata di atas 16 inc.

Kabar baik nya pada saat ini meliputi perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini kita telah bisa menampilkan layar hp kita ke dalam layar PC atau pun TV, dan bahkan proyektor juga.

Tentu hal tersebut akan membuat kita sangat nyaman pada saat bermain game atau juga menonton video yang menuntut kita mempunyai layar lebih lebar agar bisa lebih puas.

Bukan hanya mempermudah saat bermain game dan menonton film, dengan menggunakan layar yang lebih lebar kita dapat melihat serta mencari file dokumen dengan lebih mudah yang mana pasti nya akan sangat kalian butuh kan bila sedang lagi melakukan persentasi pekerjaan dan lain sebagai nya.

Pada dasar nya untuk menampilkan layar smartphone android kita ke monitor PC atau laptop sebenar nya dapat kita lakukan dengan mudah, dengan menggunakan kabel MHL atau juga HDMI Wireless seperti anycast dan ezcast.

Akan tetapi sangat di sayang kan karena kedua alat tersebut tidak termasuk ke dalam paket pembelian pada semua mayoritas smartphone android sekarang ini, apa lagi wireless wifi yang harga mencappai ratusan ribu rupiah.

Bagi kalian yang mau menampilkan layar android ke layar monitor PC atau pun laptop bisa mencoba menggunakan sebuah aplikasi yang mana akan kita bahas sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam masalah kalian ini cukup hanya dengan menggunakan kabel USB biasa.

Tanpa basa basi lagi langsung saja ikuti tutor cara mudah menampilkan layar HP di PC atau TV tanpa root di bawah:

Bagaimana Cara Mudah Menampilkan Layar HP di PC atau TV?

Menggunakan Aplikasi BBQ Screen

Aplikasi BBQScreen ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Anda gunakan, yang mana bisa kita instal di dalam pc atau langsung pada hp kita juga, jadi pada inti nya aplikasi ini terbagi menjadi 2 jenis platform.

Untuk versi android Anda bisa downloadnya melalui Play Store, dan penting kalian tau bahwa BBQScreen ini merupakan salah satu aplikasi berbayar, tetapi jangan kawatir karena dengan melakukan pembayaran seperti ini maka Anda tidak akan lagi merasa terganggu dengan ada nya iklan yang sering kali muncul pada aplikasi gratisan.

1# Langkah pertama yang Anda lakukan adalah menginstal aplikasi BBQScreen terlebih dahulu pada perangkat smartphone yang Anda gunakan.

2# Kemudian lanjut dengan mengunjungi situs BBQScreen melalui aplikasi browser pada perangkat keras PC Anda.

3# Lalu download lah aplikasi tersebut dan sesuaikan terlebih dahulu dengan sistem operasi PC yang Anda gunakan. Kalau PC Anda menggunakan Windows 64 bit, maka pilih lah yang bertipe 64 bit juga.

4# Setelah di download, maka langsung saja instal pada perangkat komputer atau pun laptop Anda, lalu masukan IP config Anda.

5# Untuk bisa mengetahui IP Config Anda sangat lah mudah, yaitu dengan cara menggunakan “Command Prompt” atau CMD, kemudian kalian ketik kan “ipconfig –a” (ingat copas tanpa tanda petik ya).

6# Lalu bukak aplikasi BBQScreen untuk android dan klik tombol ON. Selanjut nya silahkan Anda lihat IP Adress Anda di aplikasi tersebut. Kalau IP Adress nya tidak muncul, silahkan cek terlebih dahulu lagi jaringan koneksi internet Anda.

7# Lihat IP Adress yang telah tampil di aplikasi BBQScreen untuk android tadi. Jika sudah, silahkan tulis IP Adress tadi ke dalam aplikasi BBQScreen yang sudah kalian instal sebelum nya di perangkat PC Anda.

8# Done, sekarang layar tampilan pada Smartphone Anda telah terhubung dengan layar PC.

Itulah yang dapat kami informasikan mengenai cara mudah menampilkan layar HP di PC, dapat bermefaat ya dan jangan lupa untuk share ke media sosial yang lain.

Thanks…

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
Penyebab Komputer Restart Sendiri dan Solusinya
Komputer Sering Restart Sendiri, Apa Penyebab dan Solusinya