Beli pulsa murah dan paket internet di appay.id
blue wren

Tips , Life Hack dan Tutorial yang Bisa Kamu Lakukan Di Smartphone

blue wren
Smartphone bukan lagi sekedar alat telekomunikasi dan pencari informasi via internet. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone kita.

Smartphone memang sudah jadi barang lumrah di jaman ini. Melalui smartphone, kita nggak cuma bisa menelepon keluarga, tetapi juga bisa mengakses berbagai hal termasuk informasi.

Bahkan sekarang smartphone juga bisa jadi sarana untuk menjadi popular.

Hadirnya aplikasi media sosial yang beragam jumlahnya di google playstore, semakin mempermudah kita untuk berbagi hal dengan orang lain, misalnya berbagi foto keren, video inspiratif yang mendidik, sampai menjadi popular dan punya fans.

Terdapat banyak hal menakjubkan di smartphonemu yang semuanya bisa kamu akses hanya dengan menekan tombol yang benar.

Berikut beberapa life hack dan tips yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, yang bisa kamu lakukan di smartphonemu.

  • Ponsel gagal menangkap sinyal

Pernah pergi ke suatu tempat dan smartphonemu susah banget dapetin sinyal disana ?

Jangan panik, kamu bisa coba langkah simple berikut. Caranya dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) dan menunggu beberapa saat. Kemudian, segera nyalakan lagi mode data kamu dengan menonaktifkan mode pesawat terlebih dahulu.

Dengan begitu, smartphonemu akan mendaftar ulang dan menscan tower terdekat di daerah itu untuk mendapatkan sinyal. Lihat hasilnya, apakah smartphonemu udah bisa menangkap sinyal lagi ?

  • Smartphone Ngelag

Pernah merasakan layar smartphone kamu kaku diem aja meski udah di sentuh beberapa kali ?

Tenang, menyentuhnya berkali-kali mungkin tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Kamu bisa gunakan metode satu ini untuk mengembalikan performa handphonemu.

Cukup dengan memencet tombol lock screen smartphone kamu dan biarkan beberapa saat. Kemudian nyalakan lah kembali dengan cara unlock screen. Bagaimana ?

Masih gitu aja ?

Kalau begitu cobalah dengan menancapkan kabel usb charger ke smartphonemu dan biarkan smartphonemu pulih dengan sendirinya.

  • Nomer IMEI mana sih ?

Bingung cara mencari nomor IMEI di smartphonemu ?

Coba aja cara cepat ini untuk mengetahui berapa nomor IMEI smartphonemu. Caranya dengan mengetikkan *#06# di handphonemu, dan tunggu hingga nomor IMEI kamu muncul di layar.

Ambil screenshot layar smartphone kamu untuk kemudian di simpan. Mengapa ? Supaya kalau kamu kehilangan ponsel, kamu bisa melacaknya dengan menggunakan nomor IMEI itu.

  • Baterai mau habis

Jangan panik gitu ya. Kalau baterai smartphone kamu mulai habis dan kamu males nunggu lama buat ngecharge sampai penuh, kamu bisa manfaatkan mode pesawat (airplane mode) untuk mengurangi beban pada smartphonemu agar ketika di charge, baterai handphone bisa terisi lebih cepat dibanding waktu biasanya.

  • Lupa naruh handphone dimana ?

Pernah lupa naruh handphone kamu dimana ? Padahal dari tadi di rumah terus dan nggak pergi kemana-mana.

Jika ponsel kamu dalam mode getar , kamu bisa coba cara berikut.

Buka Google Playstore, Select Android Device Manager, Select Ring. Google akan mengirim sinyal alarm ke ponsel kamu.

Untuk pengguna iPhone, kamu perlu install dan aktifkan aplikasi Find My iPhone. Lalu buka iCloud.com, login menggunakan akun kamu, klik find iPhone di menu utama, masukkan id apple dan passwordnya, klik on all device, klik perangkat mana yang ingin kamu lacak , dan pilih play sound.

Nah bagaimana life hack dan tipsnya? Berguna nggak ?

Azka.id merupakan sebuah website yang membahas teknologi, baik itu aplikasi smartphone, tutorial android, komputer, berita dan tips kesehatan serta artikel menarik lainnya.

More Stories
6 Aplikasi Pembuat Gambar Vector Android Terbaik