fbpx

Usaha Rumahan Modal Kecil Dengan Keuntungan Besar

Mendirikan usaha sendiri memang sesuatu yang menjadi keinginan sebagian besar orang. Selain dapat mendapatkan penghasilan yang besar, dengan membuka usaha sendiri kita juga dapat memiliki waktu kerja yang fleksibel.

Namun, bagi sebagian orang memiliki usaha sangatlah tidak mungkin untuk dilakukan karena tidak bisa terlalu sering meninggalkan rumah seperti ibu rumah tangga. Namun, saat ini begitu banyak peluang usaha yang bisa ditekuni bahkan oleh pelajar dan ibu rumah tangga.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang berbagai peluang usaha rumahan. Usaha rumahan adalah usaha yang dengan skala yang tidak terlalu besar namun dapat dilakukan di rumah. Usaha ini sudah populer dikalangan masyarakat Indonesia. Namun apakah anda tahu usaha apa yang akan memiliki peluang yang besar? Berikut adalah beberapa peluang usaha rumahan yang bisa anda coba:

Catering

Usaha rumahan pertama yang akan sangat cocok dengan ibu rumah tangga adalah catering. Bukan hanya ibu rumah tangga, siapapun yang memiliki keahlian memasak dan waktu yang cukup luang akan sangat cocok dengan usaha ini. Dengan banyaknya perkumpulan serta pertemuan yang membutuhkan makanan, maka peluang usaha ini menjadi semakin besar. Saat ini bahkan para ibu – ibu arisan ataupun pengajian sering memesan makanan dari pemilik catering rumahan yang dianggap lebih murah dan rasa yang lebih bersahbat dengan lidah.

Baca juga:7 Bisnis Dropship yang Layak di Coba

Berjualan pakaian

Anda tentu juga termasuk orang yang mengikuti fashion bukan? Anda pasti sering tidak dapat menahan keinginan untuk membeli baju dengan model terbaru.  Adanya kebutuhan setiap orang untuk tampil lebih cantik atau tampan melalui pakaian ini juga menciptakan peluang usaha. Dengan menjual berbagai macam pakaian  seperti baju, kaos, long dress atau bahkan jilbab, sudah pasti anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Yang perlu diperhatikan hanyalah, jangan menyetok barang yang hampir sama dengan jumlah yang besar. Karena fashion selalu berubah sehingga anda tidak ingin mengalami kerugian karena barang anda sudah tidak menjadi tren lagi.

Toko Sembako

Anda tidak bekerja? Anda memiliki tempat yang cukup untuk meletakkan berbagai barang dagangan di rumah anda? anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk membuka usaha rumahan toko sembako. Anda bisa mejual segala macam kebutuhan seperti beras, sabun cuci, Gas LPG, gula dan lain sebagainya. Orang tentu tidak ingin repot – repot pergi ke pasar atau minimaret hanya untuk membeli satu kilogram gula. Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih jika and bisa menjual barang – barang tersebut dengan selisih harga yang tidak begitu besar dengan pasar ataupun minimarket.

Counter pulsa dan layanan pembayaran online

Siapa sih yang tidak butuh pulsa? Setiap orang yang memiliki handphone tentu memerlukan pulsa. Anda bisa menjual pulsa elektrik maupun vhoucer. Selain itu saat ini juga sedang popular pembayaran berbagai tagihan dan belanja secara online. Jadi, disamping menjual pulsa dan aksesoris lainnya, anda juga bisa membuka loket pembayaran online. Dengan modal lima ratus ribu rupiah hingga satu juta rupiah saja, anda bisa mendapatkan keuntungan dengan membuka counter pulsa di rumah. Bagaimana anda tertarik untuk membuka usaha rumahan ini?

Pom Mini

Pernah melihat pom mini bukan? Dan tentu anda juga sudah pernah mengisi bahan bakar kendaraan anda di pom mini. Pom mini merupakan suatu alat pengisian bahan bakar yang berbentuk dan memiliki cara kerja mirip seperti alat pengisian bahan bakar yang anda di SPBU. Anda bisa menjual bahan bakan seperti pertamax, pertalite atau bahkan solar dengan menggunakan pom mini ini. Keuntungan yang bisa anda dapat juga tidak sedikit, apalagi jika anda tinggal di tempat yang jauh dari SPBU. Anda hanya perlu menyiapkan modal untuk membeli alat tersebut dan tentu saja untuk membeli bahan bakarnya.

Foto Kopi dan alat tulis

Usaha rumahan selanjutnya yang juga menguntungkan adalah dengan menawarkan jasa foto kopi serta berjualan alat tulis. Setiap hari tentu ada orang – orang harus menggandakan sesuatu. Dan orang tersebut pasti akan pergi ke foto kopi. Selain itu, orang akan mencari alat – alat tulis seperti pulpen dan kertas ke tempat foto kopi. Apalagi jika anda bertempat tinggal di daerah yang dekat dengan sekolah atau kampus, sudah pasti anda tidak akan pernah sepi pelanggan.

Laundry Kiloan

Apakah anda pernah merasa malas untuk mencuci? Bahkan ketika anda sudah memiliki mesin cuci? Itu juga terjadi terhadap sebagian besar orang. Terutama orang – orang yang bekerja. Mereka kadang sudah lelah untuk mencuci sehingga menumpuk pakaian kotor mereka. Maka dari itu anda bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan ini. Anda hanya perlu menyiapkan mesin cuci, pengering dan peralatan mencuci lainnya seperti sabun cuci, pelembut dan parfum. Dengan harga perkilo antara 6000 hingga 9000 rupiah, and sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Baca Juga:Penyebab Bisnis Toko Online Mengalami Kegagalan

Jasa Pengetikan

Usaha rumahan lainnya adalah jasa pengetikan. Anda mungkin berpikir bahwa saat ini sudah pasti banyak orang yang memiliki laptop dan printer mereka masing – masing. Namun permasalahannya adalah bahwa mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengetik sendiri sehingga mereka akan menggunakan jasa pengetikan. Untuk itu, anda bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha jasa pengetikan di rumah anda.

Demikian adalah beberapa usaha rumahan yang bisa anda coba. Masih banyak usaha lainnya yang patut anda coba seperti  berjualan snak, menjahit atau menjadi tukang cukur rambut.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi