fbpx

Usaha Rumahan Modal Kecil Kuntungan Besar Yang Wajib Dicoba

Uang memang bukan segalanya, namun segalanya tentu memutuhkan uang. Kita membutuhkan uang untuk hampir setiap kebutuhan kita sehari – hari. Dalam rangka untuk mendapatkan uang, kita perlu bekerja. Kita bisa bekerja dengan menjadi karyawan atapun menjadi pemilik usaha.

Namun, dengan semakin majunya kehidupan manusia saat ini, maka semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi. Banyak orang yang bahkan kesulitan dalam mencari uang. Untuk itu, banyak alternative lain yang aman yang bisa dipilih.

Salah satu alternative pilihan yang populer saat ini adalah dengan membuka usaha sendiri disamping bekerja kantoran atau menjadi karyawan di suatu tempat. Saat ini anda bisa dengan mudah membuka usaha rumahan modal kecil yang menghasilkan keuntungan lumayan.

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa contoh usaha rumahan modal kecil keuntungan besar yang bisa anda coba di rumah anda:

  1. Toko Sembako

Siapa sih yang tidak butuh sembako? Semua orang tentu butuh sembako untuk kebutuhan sehari – hari. Jika anda bertempat tinggal di daerah yang jauh dari pasar ataupun minimarket, membuka toko sembako di rumah akan sangat menguntukan.

Anda hanya perlu menyediakan satu atau dua etalase kecil di rumah anda, kemudian mengisinya denga berbagai kebutuhan seperti sabun mandi, kecap, mie instan dan kebutuhan lainnya. Daripada harus pergi jauh – jauh ke pasar tetangga anda akan lebih memilih membeli kebutuhan mereka ke toko anda.

POM MINI

Usaha lain yang sangat menguntungkan adalah dengan membuka pom mini. Meskipun pom mini saat ini sedang menjadi pro dan kontra, namun untuk daerah yang jauh dari SPBU sepertinya pom mini akan sangat bermanfaat dan menguntukan.

anda bisa membeli bahan bakar dari spbu dan menjualnya di tempat anda menggunakan alat yang mirip dengan alat pengisian bahan bakar yang ada di SPBU. anda bisa menjualya dengan keuntungan 500 – 1000 rupiah per liter, tergantung jauhnya anda harus pergi untuk membeli bahan bakar yang akan anda jual.

  1. Counter Pulsa dan Agen Pembayaran Online

Setiap orang tentu membutuhkan pulsa untuk kebutuhan mereka akan informasi. Untuk itu, dengan membuka counter pulsa anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, apalagi saat ini hampir semua orang menggunakan smart phone yang membutuhkan pulsa untuk dapat digunakan mengakses internet.

Ditambah lagi saat ini pembayaran listrik, air atau apapun hampir seluruhnya bisa dilakukan secara online. Anda bisa membayar tagihan anda melalui jalur online. Jika untuk membayar harus ke ATM sepertinya sangat merepotkan apalagi jika anda tidak memiliki ATM atau ATM bertempat di tempat yang jauh. Untuk itu, dengan membuka agen pembayaran online anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan.

baca juga : Wisata Jogja Instagramable Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi

  1. Berjualan Skin Care dan Make up

Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik dan menarik? Semua orang tentu ingin terlihat menarik bukan? Terutama para kaum wanita. Mereka selalu ingin terlihat cantik dan menarik. Salah satu cara agar terlihat cantik adalah dengan menggunakan berbagai macam skin care yang mungkin bisa membuat wajah kita lebih putih dan bersih.

Selain itu, make up juga menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh para wanita. Jadi, dengan menjual berbagai skin care dan make up anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Yang perlu diperhatikan adalah anda harus benar – benar teliti tentang barang yang anda jual. Anda harus memastikan bahwa skin care dan make up yang anda jual memiliki izin dari BPOM dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI.

  1. Berjualan Pakaian

Sama seperti kosmetik dan skin care, pakaian juga merupakan salah barang yang disukai oleh banyak orang. Kebanyakan orang tidak ingin ketinggalan trend. Ketika ada satu trend baju baru muncul, maka orang akan berbondong – bonding untuk membelinya.

Dengan berjualan pakaian anda akan bisa mendapatkan untung yang besar. Namun anda harus tahu trend – trend pasar yang sedang booming. Sebaiknya anda tidak menyetok barang terlalu banyak, sehingga ketika barang yang anda jual sudah tidak begitu diminati, anda tidak perlu takut akan mengalami banyak kerugian.

  1. Berjualan Snack dan minuman

Satu lagi yang sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak modal atau tempat yang luas. Dengan berjualan snack yang disukai anak – anak di depan rumah anda, pasti banyak yang membeli. Ditambah dengan minuman dingin atau minuman semacam Marimas dan sebagainya, maka akan semakin banyak pembeli yang datang.

Daripada harus pergi ke tempat yang jauh atau membeli snack di minimarket yang harganya jauh lebih mahal, orang tua akan lebih senang membawa anaknya membeli di kios – kios rumahan kecil.

Baca Juga: Cara Membangun Bisnis Online Pertama Anda Menjadi Sukses

  1. Berjualan Aneka Jus Buah

Salah satu hal yang sedang trend adalah meminum jus buah. Entah karena tempat atau karena merasa jus adalah minuman menyehatkan, saat ini banyak orang yang mengidolakan jus buah ini. Maka dari itu, dengan berjualan aneka jus buah anda bisa mendapatkan untuk yang cukup besar. Hanya berbekal blender, es batu dan aneka buah, anda sudah bisa membuka kios aneka jus buah di depan rumah anda.

Demikian adalah beberapa contoh usaha rumahan modal kecil keuntungan besar yang wajib dicoba. Dan tentu anda harus mengenal lingkungan anda terlebih dahulu untuk menentukan usaha apa yang akan anda dirikan.

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
7 Bisnis Dropship yang Layak di Coba