Wisata Bali Yang Wajib Dikunjungi

Anda tentu sudah sangat sering mendengar nama pulau Bali. Pulau Bali adalah pulau paling populer diantara para wisatawan baik mancanegara maupun domestic. keindahan pulaunya menjadi daya tarik yang tidak pernah luntur. Ditambah dengan kebudayaannya yang semakin menambah keeksotisan pulau Bali.

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk pergi berwisata, mungkin Pulau Bali adalah destinasi yang tepat. Namun, mungkin anda bingung wisata mana yang harus anda datangi karena terdapat begitu banyak tempat wisata menarik serta populer di pulau tersebut.

Berikut ini kita akan membahas beberapa contoh tempat wisata sebagai rekomendasi bagi anda agar tidak bingung untuk menentukan jadwal berkunjung anda di pulau dewata ini.

PANTAI KUTA

Pantai Kuta adalah pantai paling populer yang sering dikunjungi oleh wisawatan. Pesonanya seakan tidak hilang sejak dahulu. Pantai menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi karena letaknya yang berdekatan dengan Bandara dan sangat mudah dijangkau. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang begitu indah. Sehingga banyak pemburu sunset yang sering berkunjung kesini hanya untuk menunggu kedatangannya. Selain itu, fasilitas ditempat ini juga sudah lengkap sehingga anda bisa berkunjung dan menikmati pasir putihnya dengan nyaman.

PURA TANAH LOT

Anda tentu juga sudah sangat sering mendengar pura ini. Pura Tanah Lot adalah sebuah Pura yang dibangun diatas batu karang besar di pinggir pantai tanah lot. Pantainya yang berbatu dan airnya yang jernih di lengkai dengan deburan ombak, tentu akan sangat menenangkan hati. Di Pura ini juga terdapat ular laut jinak yang bisa anda pegang. Yang menurut kepercayaan penduduk setempat merupakan ular suci penjaga Pura Tanah Lot. Tak hanya itu, pemandangan Matahari terbit di tempat ini juga sangatlah indah. Jadi tempat ini adalah salah satu tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi.

PANTAI PADANG – PADANG

Mungkin anda tidak begitu sering mendengar nama pantai yang satu ini. Namun, Pantai ini sebenarnya populer diantara para wisatwan asing. Tempatnya yang bisa dibilang ekslusif karena terletak dibalik tebing di kawasan Pecatu menjadikannya tidak begitu sering dijamah oleh orang. Pantai ini memang bukan pantai yang besar, namun pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapat karang serta pasir di sepanjang pantai.

Baca Juga: USAHA RUMAHAN MODAL KECIL DENGAN KEUNTUNGAN BESAR

DANAU BERATAN BEDUGUL

Wisata di bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Danau Beratan Bedugul. Danau ini sudah tersohor dan populer diantara para wisatawan local maupun mancanegara. Danau ini berlokasi di daerah pegunungan dengan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Di Danau ini juga terdapat sebuah pura yang dinamakan Pura Ulun Danu. Pura ini terletak di pinggir danau. Anda juga bisa menikmati berbagai permainan air yang ada ditempat ini. Anda juga bisa menyewa perahu untuk menikmati keindahan danau ini. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Langsung saja tambahkan wisata ini dalam jadwal kunjungan wisata anda.

PANTAI LOVINA

Selanjutnya kita kembali berbicara tentang pantai, yaitu pantai Lovina. Pantai ini terletak di Bali utara, dekat dengan singaraja. Yang menarik di pantai ini adalah anda bisa melihat lumba – lumba berenang, bermain dan meloncat – loncat di habitat aslinya. Jika anda ingin melihatnya, akan ada perahu nelayan yang akan mengantarkan anda ke lokasi lumba – lumba itu suka bermain. Lumba – lumba itu biasanya akan muncul dan bermain di pagi hari, sehingga biasanya para wisatawan akan mulai berdatangan dan berangkat menggunakan perahu pada pukul 6 pagi. Menarik bukan? Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi.

Baca Juga : 8 IDE BISNIS ONLINE TANPA MODAL TAHUN 2019

PURA ULUWATU

Selanjutnya adalah Pura uluwatu, yang merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali. Lokasi pura ini yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut menjadi daya tarik tersendiri. Dengan lokasinya yang indah, kita juga bisa menikmati keindahan panorama matahari terbenam yang begitu memukau. Tak hanya itu, kita bisa melihat kera di area lokasi wisata ini. Kera – kera tersebut dipercaya dapat menjaga kesucian pura uluwatu ini. Salah satu hal yang anda harus lakukan ketika memasuki pura ini adalah anda harus mengenakan sarung dan selendang sebagai symbol penghormatan terhadap kesucian pura uluwatu.

DANAU BATUR KINTAMANI

Wisata yang wajib dikunjungi di Bali selanjutnya adalah Danau Batur Kintamani. Mungkin sebagian orang belum familiar dengan nama danau batur ini. Namun danau ini sudah sangat populer diantara para wisatawan mancanegara. Danau ini merupakan danau yang terbentuk akibat letusan gunung Batur di kintamani ribuan tahun yang lalu. Danau ini terletak di gunung tertinggi kedua di Bali dan merupakan danau terbesar di pulau Bali. Anda bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu asri dan indah ini. Keindahan danau ini bahkan sudah diakui oleh UNESCO dan telah ditetapkan sebagai kawasan Global Geopark Network.

Baca juga : WISATA MALANG YANG WAJIB DIKUNJUNGI

TANJUNG BENOA

Selanjutnya, Tanjung Benoa juga merupakan wisata yang wajib dikunjungi di Bali. Airnya yang tenang menjadikanya lokasi sempurna untuk melakukan berbagai permainan air seperti norkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Dan jika anda sudah lelah atau bosan, anda bisa pergi ke pulau penyu untuk melihat penyu raksasa menggunakan perahu dari Tanjung Benoa.

Masih banyak lagi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana, Monkey Forest di Ubud, Pantai Jimbaran, Pantai Bingin dan masih banyak lainnya.